• Sab. Jul 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Agus Flores, HUT Bhayangkara ke 78 Doa Terbaik Untuk Kepala Polisi Republik Indonesia

ByMBP-NEWS

Jun 18, 2024

JAKARTA | bhayangkarapeprdananews.com – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024 , seluruh jajaran Persatuan Wartawan Fast Respont Nusantara (PW FRN) Counter Berita Polri akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di Kab.Banyuwangi, Provinsi Jawa timur. Bukti nyata Kecintaan PW FRN kepada Polri.

Saat di konfirmasi oleh awak media. Senin, 18 Juni 2024, melalui telpon via whatsapp, Ketua Umum PW FRN Agus Rugiarto, S.H., dengan sapaan akrabnya Agus Flores ini, mengatakan akan datang pada Hari Kamis 20 Juni 2024, Insyaallah pukul 07.00 Wib, untuk memimpin langsung kegiatan religi atau agama.

Kegiatan religi/agama yaitu Lomba Tartil Qur`an dan Adzan tingkat Sekolah Dasar (SD). Akan memadati Gedung Bhayangkara Jl. Letkol Istiqlah No.92E/40, Singonegaran, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, tepatnya didepan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan.

Ia, menyampaikan selalu memberikan Doa terbaik untuk Polri khusunya Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Kapten Jenderal
” Capitaine Général ” (dalam bahasa francis)
Polisi Bintang Empat Listyo Sigit Prabowo, M.Si., ucapnya.

Agus Flores menerangkan, salah satu tujuan dari kegiatan tersebut yaitu mengasah kemampuan dan menambah semangat belajar anak-anak. Serta meningkatkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak di Kabupaten Banyuwangi tersebut.

“Dalam ajang kompetisi tersebut bukan dicari siapa juaranya, melainkan lebih substansial yakni siapa yang bersemangat menampilkan potensinya dengan maksimal. Karena hakikat juara bukan siapa yang menang, namun ia yang mau dan berusaha menampilkan potensinya seoptimal mungkin,” imbuhnya.

Uniknya, lanjut dia, kegiatan yang bertempat di Gedung Bhayangkara ini, juga akan dikemas dengan sosialisasi tentang Pentingnya Pendidikan Karakter Pada Anak-Anak.

Agus Flores menerangkan sosialisasi itu untuk meminimalisir tindakan-tindakan yang buruk pada anak-anak dengan kegiatan yang positif dan mengajak generasi muda untuk berpola pikir positif.

“Adanya kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perlombaan saja. Melainkan merupakan agenda yang sangat baik, karena dengan adanya agenda ini masyarakat menjadi bersatu atau berkumpul bersama,” imbuhnya.

“Dalam upaya mendedikasikan pemikiran atau belajar anak-anak tidak cukup jika hanya di dalam satu tempat, yaitu di bangku sekolah saja. Melainkan juga sangat perlu kegiatan-kegiatan tambahan yang menunjang segala potensi yang dimiliki dan juga bisa mengambil pengalaman baru,” tambahnya.

Untuk diketahui,lomba adzan dan tartil Qur’an tingkat anak-anak SD yang diinisiasi PW FRN tersebut akan diikuti oleh 30 peserta.

Lanjut Agus Flores, HUT Bhayangkara ke 78 selain kegiatan lomba adzan dan tartil Qur’an. Nanti’nya ada juga acara Puncak pada Minggu 30 Juni 2024. PW FRN menggelar Sholawat akbar dan Dzikir bersama di Pantai Marina Boom Beach Banyuwangi. Kegiatan ini untuk mendoakan Kapolri Listyo Sigit Prabowo agar sukses dalam menjalankan tugas dan pengabdian untuk Bangsa dan Negara.

“Dan harapan bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo diberikan kesehatan lahir dan batin selalu diberikan semangat untuk menjaga melayani masyarakatnya serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu diperioritaskan”katanya.

Menilai kinerja kapolri dari orang No 1 di PW FRN “ Agus Flores bukan hanya menilai tapi merasakan dalam beliau memimpin kepolisian itu cukup baik sekali, karena lebih mengedepankan secara bermusyawarah dengan cara pendekatan terus tidak ada tekanan-tekanan”ucap Agus Flores

“Menurut kami cara-cara beliau dengan program presisi itu pun memudahkan masyarakat memberikan ruang terhadap masyarakat untuk mengontrol kinerja kepolisian kita”, ujarnya. (MBPN-M.yus)