• Sel. Nov 30th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Aipda Giyanto : Pengabdian Bhabinkamtibmas Itu Bukan Untuk Mencari Pujian

Byadmin

Okt 24, 2021

Sukoharjo, bhayangkaraperdananews.com – Pandemi Covid-19 hingga kini masih belum berakhir. Semua pemangku kepentingan bahu membahu melakukan pencegahan hingga penanganan penyebaran virus ini.

Tiap-tiap elemen dan kalangan menggerakkan internalnya untuk turut membantu dan menyukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Salah satunya datang dari jajaran Polri.

Misalnya saja Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang sering disebut Bhabinkamtibmas, merupakan penghubung langsung antara institusi Polri dengan masyarakat.

Pemerintah menyakini jika pencegahan penyebaran Covid-19 ini dimulai dari tingkat terbawah maka akan berdampak lebih maksimal.

Untuk itu, para Bhabinkamtibmas yang merupakan salah satu penghubung di tingkat masyarakat menjadi subjek penggerak bagi warga untuk meningkatkan kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Sukoharjo, Aipda Giyanto, yang telah berperan aktif dalam upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

Aipda Giyanto yang bertugas di Polsek Sukoharjo Kota tersebut telah aktif dalam upaya penanggulangan Covid-19 di wilayah desa binaannya, yaitu di Desa Sukoharjo.

Dalam upaya penanggulangan Covid-19, Dirinya aktif dalam memberikan imbauan kepada warga binaannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Ia juga mendorong warga agar mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan hert immunity.

Bahkan dalam melayani masyarakat untuk vaksinasi, Aipda Giyanto melakukan antar jemput bagi lansia yang akan mengikuti vaksinasi.

Selain itu, guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi, Aipda Giyanto juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Aipda Giyanto mengungkapkan, bahwa tugas sebagai Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang mulia. “Pengabdian itu bukan untuk mencari pujian, melainkan bakti kepada masyarakat,” jelasnya.

Atas pengabdiannya tersebut, Anggota DPR RI, Gus Nabil juga memberikan penghargaan kepada Aipda Giyanto.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengapresiasi kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polres Sukoharjo yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Semoga apa yang kita lakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ini, menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” jelasnya. (MBPN-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *