• Rab. Nov 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Aksi Kemanusiaan Skala Besar Untuk Palestina Akan Digalang Di Aceh Singkil

ByMBP-NEWS

Nov 16, 2023

Aceh Singkil | hayangkaraperdananews.com – Berbagai Ormas Islam di Kabupaten Aceh Singkil mengadakan silaturrahmi ke Pihak FORKOPIMDA kab. Aceh Singkil, Kamis (16/11/2023)di Op room Bupati Aceh Singkil di Singkil.

Agenda yang dipelopori oleh Ketua DPD PERSIS (Persatuan Islam) Kabupaten Aceh Singkil, Ustadz Maruli Tumangger, M.Ag, itu, dalam Rangka Aliansi Bersama Aceh Singkil Peduli Palestina. Penggalangan donasi Akbar akan segera dilakukan. Ormas Islam yang turut hadir bersama PERSIS, diantaranya, NU, Muhammadiyah, Al-washliyah, IKA , PMII dan lainnya.

FORKOPIMDA yang hadir dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Aceh Singkil, Drs.Azmi, M.AP, Kapolres Aceh Singkil, Dandim 0109 Aceh Singkil dan Perwakilan dari Kemenag Kab. Aceh Singkil. Pj Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, M.AP, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan aksi kemanusiaan yang akan dilakukan dalam waktu dekat itu.

Diantara poin penting yang disepakati dari pertemuan tersebut ialah,

  1. Mengadakan Aksi Akbar Sekala Kabupaten Aceh Singkil yang InSya Allah akan dilaksanakan di kecamatan Gunung Meriah
  2. Merekomendasikan kepada Pj Bupati Aceh Singkil supaya menyurati Seluruh Camat & Geuchik yang ada di Kabupaten Aceh Singkil untuk melaksanakan Aksi Kemanusiaan & Penggalangan Dana untuk Saudara-saudara di Palestina Sebelum Aksi Akbar nantinya.
  3. Merekomendasikan Kepada Pj Bupati Aceh Singkil untuk Memotong langsung Gaji ASN sewajarnya untuk didonasikan kepada Warga Palestina
  4. Merekomendasikan Kepada Pj Bupati Aceh Singkil untuk Menyurati Pimpinan Perusahaan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil untuk Memotong langsung Gaji Karyawan sewajarnya untuk didonasikan kepada Warga Palestina
  5. Seluruh Donasi yang sudah terkumpul di Desa dan Kecamatan nantinya akan dikumpulkan Kepada Panitia Kabupaten yang di SK kan oleh Pj. Bupati Aceh Singkil Pada Aksi Akbar yang nantinya akan disalurkan melalui satu pintu.

Para Pimpinan Ormas Islam berharap Dapat Mengumpulkan Donasi Dari Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil Minimal 1 Milliar, yang nantinya akan disalurkan kepada Warga Palestina Melalui Lembaga Resmi Nasional yang terpercaya. (MBPN_A1/02.HT)