• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Anak Panti Diajak Pangdam Pilih dan Beli Baju, Trisnawati Ucap Syukur

Byadmin

Des 21, 2021

DENPASAR, bhayangkaraperdananews.com – Momen perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., berbagi kasih bersama 200 anak-anak panti asuhan dengan mengajak belanja bersama di Mall Ramayana Bali yang berlokasi di Jalan Diponegoro No. 103, Denpasar, pada Selasa (21/12/2021).

Anak-anak yang berkesempatan belanja bareng bersama Pangdam kali ini berasal dari Panti Asuhan Anugrah, Panti Asuhan Eben Haezer, Panti Asuhan Bala Keselamatan Putra, Panti Asuhan Garuda, Panti Asuhan Hati Mama, Panti Asuhan Wisma Anak-anak Harapan, Panti Asuhan Bala Keselamatan Putri, Panti Asuhan Samaritania dan Yayasan Rumah Kehidupan.

Tidak seperti biasanya yang selalu melaksanakan kegiatan sosial berbagi tali asih dengan beranjangsana ke panti asuhan, Kodam IX/Udayana pada kesempatan kali ini mengajak anak-anak panti asuhan ke tempat Pusat Perbelanjaan Ramayana untuk memilih langsung pakaian yang dikehendaki oleh masing-masing anak.

“Suasana gembira bercampur bahagia terpancar diwajah para anak-anak, karena momen seperti ini jarang mereka rasakan sebelumnya,” ungkap Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P, S.I.P., saat turut hadir mendampingi Pangdam.

Ibu Trisnawati (Pemimpin Panti Asuhan Wisma Anak-anak Harapan) yang turut langsung mengantar anak-anak panti binaannya mengatakan sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini.

“Bapak Panglima datang langsung melihat anak-anak kami untuk dibelikan baju dan mereka diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk memilih baju yang mereka suka,” ungkapnya.

Pihaknya merasa sangat bangga dan senang karena anak-anak asuhannya mendapatkan kesempatan untuk bebas memilih dan dibelikan baju oleh Bapak Pangdam IX/Udayana.

“Terimakasih Bapak Panglima sudah sangat perhatian dengan anak-anak panti asuhan khususnya yang ada di Bali, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Panglima,” ucap Ibu Trisnawati dengan penuh syukur.

Kegiatan sosial belanja bareng bersama anak panti ini merupakan ide spontanitas Pangdam IX/Udayana dengan maksud memberikan kejutan dan memotivasi ditengah keterbatasan yang dirasakan saat ini, agar anak-anak panti asuhan tetap bersemangat dan selalu percaya diri bahwa semua menyayangi mereka. Karena, kelak tiba saatnya dipundak merekalah bangsa ini ditentukan.

“Meskipun kegiatan sosial ini digelar di Pusat Perbelanjaan, dalam pelaksanaannya tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19, karena sampai saat ini bangsa kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga kewaspadaan dan kesehatan bersama tetap yang utama,” demikian tutup Kapendam. (MBPN-Arda Oka/Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *