• Jum. Okt 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Golkar Bekerjasama dengan Kementrian Pertanian Gelar Bimtek Budidaya Jagung

Byadmin

Sep 21, 2021

 GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Kabupaten Grobogan merupakan penghasil terbesar dari polowijo, yang terutama tanaman Jagung, sehingga pemerintah berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan hasil tanaman pangan dari sektor pertanian khususnya Jagung. Upaya yang di usahakan untuk hal tersebut oleh pemerintah yaitu SDM yang mampu untuk mengembangkan budidaya jagung supaya meningkatkan hasil dan kwalitas.

Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi partai Golkar bekerja sama dengan kementrian Pertanian adakan Bimtek Budidaya Jagung di Kabupaten Grobogan.

 Firman Soebagyo, SE, MH anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi  Partai Golkar hadir dalam Bimtek (Bimbingan Teknis) peningkatan budi daya jagung di salah satu Hotel di Purwodadi,kabupaten  Grobogan, Jateng, pada hari Selasa tanggal  (21/9/2021) pagi tadi.

Adapun acara Bimtek tersebut menggandeng dengan Kementan (Kementerian Pertanian) RI yang di ikuti sekitar 80 an orang peserta.

Sebagai  narasumber dalam acara tersebut  selain Firman Soebagyo, SE, MH juga hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten  Grobogan Dr Sunanto, S. ST, MP., yang di wakili Kabid Tanaman Pangan Jono, Direktorat jJenderal Tanaman Pangan  di wakili Kepala Balai Besar PPMB TPH ir. Warjito, M.Si, dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Grobogan Muhamad Sidiq, sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya secara virtual oleh Firman Soebagyo,SE,MH menyampaikan , agar para peserta mengikuti Bimtek dengan sungguh – sungguh agar ke depannya budi daya Jagung secara nasional meningkat pada umumnya, khususnya di Kabupaten  Grobogan.

Kata Firman Subagyo di depan peserta bimtek,”Kami berharap agar para peserta mengikuti Bimtek dengan serius, sehingga apa yang didapatkan dari Bimtek ini bisa di laksanakan di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu hal senada juga di ungkapkan  oleh Muhammad Sidiq, bahwa dari hasil Bimtek kedepan bisa di praktekan di lapangan, sehingga Kedepan budi daya jagung ini bisa meningkat dan hasilnya juga bisa memuaskan,” pungkas Muhamad Sidiq Ketua DPD II kabupaten Grobogan. (MBPN-MUHTAROM SAg.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *