• Kam. Jul 25th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Babinsa Karya Bakti Pembuatan Talud Makam

ByMBP-NEWS

Okt 20, 2023

WONOGIRI | bhayangkaraperdananews.com – Bentuk kepedulian terhadap desa binaan, Babinsa Desa Tukulrejo, Koramil 08/Giriwoyo Serka Bejo Sariyono turut membangun infrastruktur dengan turun langsung bersama warga, melaksanaka karya bakti pembuatan Talud Makam Dusun Kedokan dan Dusun Duren Desa Tukulrejo.

Talud dengan panjang 80 meter dan Tinggi 2,5 meter tersebut dikerjakan Babinsa bersama warga Dusun Kedokan dan Dusun Duren yang dipimpin Bapak Karman, Jum’at(20/10/23).

Menurut Babinsa kegiatannya dalam karya bakti pembuatan talud makam, sebagai penahan tanah agar tidak longsor. Serka Bejo menambahkan, bahwa pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif Babinsa, sebagai aparat kewilayahan di Wilayah Binaan, sehingga komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara TNI dan warga ini akan semakin solid dan kuat dan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga.

‚ÄúTugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan, akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang, seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan yang lainnya,” kata Serka Bejo.(MBPN//yosep agus).