• Jum. Apr 16th, 2021

Babinsa Koramil 09/Pamotan Kodim 0720/ Rembang Mendampingi Tim Puskesmas, Melakukan Tracing Contact Covid-19

Byadmin

Mar 10, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Babinsa Koramil 09/Pamotan Kodim 0720/Rembang Sertu Muhajirin dan Bhabinkamtibmas Polsek Pamotan mendampingi tim dari Puskesmas Pamotan, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, melakukan tracing contact Covid-19 ke rumah-rumah warga sebanyak 15 orang terkait kontak erat dan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 a.n. Ibu Umiyati RT. 01 RW. 01 desa Japerejo kecamatan Pamotan.

Mereka melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Peran itu diemban para Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada Rabu (10/3/2021). Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

Sertu Muhajirin mengatakan peran aparat ini membantu bidan desa dan pemerintah desa Japerejo kecamatan Pamotan dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen. “Yang lakukan tracing dari bidan desa dan tim dari puskesmas dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,”
tidak semua warga mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sebagian dari mereka bahkan menolak untuk dites swab atau rapid antigen. Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact Covid-19 dari bidan desa bersama tim dari Puskesmas Pamotan, warga akhirnya mau.” ujarnya.

Kegiatan tracking dan edukasi oleh Pukesmas Pamotan bersama TNI dan Polri terhadap orang-orang yang terkonfirmasi/kontak erat dengan warga yang Positif Covid-19 terus berjalan guna memutus mata rantai virus Covid-19. ( MBP-‘Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *