• Kam. Des 2nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Banjir Tahunan Tiba ; Rumah di Bulusema Aceh Singkil Terendam Banjir

Byadmin

Nov 6, 2021

Aceh Singkil ,Bhayangkaraperdananews.com – Akibat meluapnya sungai di Desa Bulusema Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil membuat ratusan rumah terendam banjir.

Banjir yang tiba-tiba melanda pada malam hari itu akibat intensitas hujan yang terus mengguyur empat hari terakhir.

Menurut laporan Pusdalops PB BPBD Aceh Singkil Rosiana Kusuma Wardani, mengatakan kepada media, banjir bandang yang tiba-tiba melanda pada malam hari itu akibat intensitas hujan yang terus mengguyur empat hari terakhir.

“Sesuai laporan pihak Kecamatan, banjir di Desa Bulusema terjadi pada Jum’at (5/11/2021) malam kurang lebih mulai Pukul 20.30 WIB, sampai saat ini dengan ketinggian genangan air 30-100 centi meter atau satu meter,” ujarnya. Sabtu,(6/11/2021).

Kemungkinan, kata Rosiana, ketinggian air bisa saja bertambah dikarenakan kondisi cuaca saat ini masih hujan.

Hujan yg terus menerus melanda di wilayah itu, mengakibatkan Sungai Lae ordi dan Sungai Sulampi meluap.

Dampak banjir itu, terendamnya jalan Nasional menuju kota Subulussalam maupun sebaliknya, terendamnya puluhan rumah masyarakat dan kendaraan roda dua dan roda empat sangat perlahan-lahan sekali melintas lantaran genangan air deras sekali.

Sementara kondisi masyarakat masih dalam situasi aman terkendali dan terus dilakukan pemantauan

Saat inj, BPBD terus melakukan pemantauan, koordinasi dengan pihak Kecamatan, Desa, TNI/Polri dan jaringan tum reaksi cepat yang bersiaga dilokasi. (MBPN-Miswar Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *