• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Belum Ada Izin dan Ganti Rugi, PT Green Lahat Diminta Pindahkan Tiang Listrik yang Terpasang

Byadmin

Jul 15, 2021

LAHAT, bhayangkaraperdananews.com – Warga Desa Karang Ulu Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, meminta kepada pihak perusahaan Green Lahat (GL) untuk mencabut tiang listrik yang sudah terpasang. Pasalnya, menurut warga pemasangan tiang listrik yang dilakukan pihak PT GL yang tertanam dihalaman dipekarangan rumah tanpa adannya izin ataupun ganti rugi.

“Sampai sekarang pemasangan tiang listrik yang dilakukan pihak PT GL belum ada izin dari saya dan warga lainnya selaku pemilik tanah. Bahkan, pihak PT GL pun seakan tidak peduli dengan tuntutan ganti rugi yang kami minta,” beber Sul yang merupakan salah seorang warga Desa Karang Ulu Dalam, yang melayangkan protes dari pemasangan tiang listrik itu.

Sulatin kembali membeberkan, protes terhadap pemasangan listrik yang dilakukan PT GL tidak hanya dirinya saja. Namum warga di enam desa lainnya juga protes.

“Samo bae dengan aku, warga di enam desa lainnya yang pekarangan rumahnyo sudah terpasang tiang listri jugo protes. Tapi sampai sekarang belum ado itikat baik dari PT GL untuk memindahkan tiang listrik tersebut,” ujar Sul.

Terkait persoalan itu, Sul berharap pihak PT GL untuk secepatnya menuntaskan persoalan ini.

“Kalau pihak perusahaan tidak mau memenuhi tuntutan, saya minta pindahkan secepatnya tiang listrik itu ke pinggir jalan,” pungkas Sul.

Menanggapi persoalan ini, Ketua Plantari Lahat, Sanderson, SH, ST, menyampaikan, jika benar terkait belum adanya izin dari pemilik tanah tentu apa yang dilakukan pihak PT GL telah melanggar aturan.

“Pihak PT GL harusnya lebih dulu meminta izin lingkungan kepada kepada pemilik lahan bahkan sampai ketingkat kades, baru kemudian dilakukan pemasangan setelah mendapatkan izin lingkungan” terang Sanderson.

Sementara itu pihak Humas PT GL sendiri ketika dihubungi melalui sambungan telpon belum dapat dihubungi terkait persoalan ini.( MBPN .ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *