• Sel. Nov 30th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

BKPRMI Aceh Singkil Harapkan Pilkades Hindari Praktek Politik Uang

Byadmin

Nov 13, 2021

ACEH SINGKIL,Bhayangkaraperdana.com – Pemilihan Kepala Desa (pilkades) merupakan suatu proses yang digunakan untuk menyeleksi Calon Kepala Desa yang akan memimpin suatu desa dalam 6 tahun ke depan.

Dalam pelaksanaanya Pilkades sering diwarnai dengan beberapa bentuk kecurangan, salah satunya politik uang. Praktek politik uang ini sangat merusak sistim demokrasi yang sedang di bangun khususnya Indonesia ini.

Melalui pemilihan kepala desa secara serentak di Kabupaten Aceh Singkil akan di laksanakan tanggal 14 November 2021 mendatang. Diharapkan tidak terjadi politik uang, sebab ini akan mempengaruhi kualitas pemimpin desa yang akan memimpin selama 6 tahun kedepan.

Hal tersebut Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil, Mustafa Naibaho mengharapkan melalui rilisnyaa (12/11/2021) kepada semua pihak agar menjelang pemilihan Kepala desa serentak Se Aceh Singkil ini yang rencana di laksanakan oleh 49 Desa di harapkan tidak ada pihak yang melakukan Praktek Politik uang. Dan semua pihak agar mengawasi jalannya proses pemilihan kepala desa ini.

Praktek tersebut di hindari dan menjaga proses pemilihan kepala desa ini tetap berjalan dengan lancar aman dan tertib agar proses demokrasi tingkat desa ini bisa berjalan sukses dan dapat menghasilkan kepala desa yang kompeten punya integritas yang bisa membangun kampung yang di pimpinnya.

Namun jika hasil pemilihan kepada desa ini di hasilkan dari praktek curang dan praktek politik uang, maka selain sudah merusak sistim demokrasi, cara-cara seperti ini sudah melanggar aturan dan mencederai iklim demokrasi yang tengan di bangun.

Diharapkan juga kepada baik kepada calon kepala desa, dan pendukungnya agar konsisten menjaga proses pemilihan kepala desa ini tetap bersih dan jauh dari praktek kecurangan dan politik uang.

” Dalam rangka partsispasi BKPRMI Aceh Singkil untuk mengawal dalam meuwujdkan Sistim demokrasi yang bersih dan jauh dari praktek politik uang”. Ungkap Mustafa Naibaho, Jum’at,(12/11/2021).

Mustafa juga memberikan apresiasi kepada pihak yang sudah mensosialisasikan dan mengkampanyekan agar tidak melakukan praktek politik uang baik dalam pemilihan kepala desa, maupun pemilihan lainnya.

Semoga dengan Pilkades serentak di Aceh Singkil tahun ini di jauhkan dari praktek kecurangan dan tanpa ada praktek politik uang sehingga kita harapkan semua pihak harus mengawasi agar perhelatan pemilihan kepala desa serentak ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan damai. (MBPN – Miswar Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *