• Sel. Mei 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Brigjen Pol (P) Drs. Siswandi, KBPP Polri Ajak Elemen Bangsa Sukseskan Presidensi 2022

Byadmin

Mar 23, 2022

Jakarta, Bhayangakaraperdananews.com – Selama tahun 2022 Indonesia akan memimpin Presidensi G20 atau Indonesia Indonesia dalam Forum G20. Hal ini disebabkan karena G20 tidak memiliki ketua tetap sehingga fungsi presidensi dipegang oleh salah satu anggota setiap satu tahunnya.

Indonesia ditetapkan menjadi presidensi sejak Riyadh Summit 2020 dan memegang presidensi G20 sejak serah terima dari Italia pada 31 Oktober 2021 di Roma.

Sekretaris Jenderal Pimpina Pusat Keluarga Besar Putra Putri POLRI (KBPP POLRI) Brigjen Pol (P) Drs. Siswandi mengatakan bahwa KBPP POLRI mendukung sepenuhnya penyelenggaraan  Presidensi G20 di Indonesia.

“Kami mendukung Presidensi G20, yang diselenggarakan di Indonesia. Kami akan ikut menyukseskannya. Apalagi ini adalah agenda penting Presidensi G20 dimana Indonesia akan menjadi pemimpinnya sepanjang tahun 2022. Semoga penyelenggaraan Presidensi di Indonesia sukses,” kata Sekjen KBPP POLRI kepada Media Swara Bhayangkara di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Menurut Siswandi, penyelenggaraan Presidensi G20 di Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” atau Pulih Bersama, Bangkit Perkasa”. Artinya negara-negara yang tergabung dalam Presidensi G20 berupaya untuk bangkit bersama dalam pemulihan berbagai hal yang sedang dihadapi dunia, baik dibidang ekonomi, sosial budaya dan yang lainnya.

Apalagi, kata Jendral Bintang Satu ini, Presidensi G20 tahun 2022 ini akan berikhtiar atas lima pilar untuk diwujudkan, seperti: memperkuat lingkungan kemitraan, mendorong produktivitas, meningkatkan ketahanan dan stabilitas, memastikan pertumbuhan berkelanjutan dan inklusif dan kepemimpinan kolektif global yang lebih kuat.

“Lima agenda sebagai pilar yang diikhtiarkan tentu saja akan berdampak positif bagi tata kelola perekonomian Indonesia dan upaya mewujudkan berbagai hal penting lainnya seperti pertumbuhan, produktivitas, stabilitas, kepemimpinan kolektif global yang lebih kuat dan yang lainnya,” kata Mantan Direktur BNN ini.

Karena itu, Siswandi mengajak KBPP POLRI dan seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menyukseskan agenda besar Presidensi G20.

“Tidak ada kata lain, mari sebagai elemen bangsa kita mendukung Presidensi G20 demi terwujudnya lima pilar penting. Apalagi Indonesia menjadi pemimpin Presidensi sepanjang tahun 2022. Sekali lagi, KBPP POLRI mengucapkan selamat dan sukses,” tandas Siswandi. (MBP/RR-Sumber S ]