• Sab. Mar 6th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

BUMDes Kuwariron Jaya Gubug Peluncuran Program Pengelolaan Sampah Terpadu

Byadmin

Feb 22, 2021

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Memperingati HARI SAMPAH NASIONAL Bumdes Kuwariron Jaya Desa Kuwaron kec.Gubug kab.Grobogan. melaksanakan Lunch march pengelolaan sampah terpadu pada hari minggu 21 Feb. 2021. Bertempat di balai pertemuan Darma Tirto ds. Kuwaron kec.Gubug kab.Grobogan.

Pembukaan acara diawali dengan pengguntingan pita dilakukan oleh Camat Gubug Bambang Supriyadi, S.Sos. dan dalam acara tersebut dihadiri oleh Ali Ketua BUMDes,  Sujadi Lingkungan Hidup, Titi Wibowo ketua pengelolaan sampah Kab.Grobogan, Waka Polsek Gubug Iptu Winarno, Babinsa koramil Gubug dan tamu undangan lainnya.

Menurut Ali ketua Bumdes mengatakan, KSM Kuwariron jaya sebagai pengelolaan sampah terpadu merupakan wadah kebersihan lingkungan sehat désa kuwaron. Ini merupakan program ke bersihan wadah pengelolaan sampah dari rumah tangga ds. Kuwaron untuk menjadi nilai ekonomi yang menjanjikan yang nantinya dari sampah akan dijadikan pakan ternak sapi dan kambing.

Adapun dalam peluncuran diperagakan cara proses produksi sampahyang dilakukan oleh beberapa anggota di depan para undangan yang ada.

Camat Gubug Bambang Supriyadi, S.Sos. menyampaikan, sesuai dengan memontum Hari Sampah Nasional, Bumdes kuwariron adalah salah satunya yang siap dan berapi mengelola sampah di wilayah ini, agar nantinya bisa diikuti oleh désa yang lain dalam hal ini Bumdes kuwariron sebagai contoh proyek pengelolaan sampah untuk kab.Grobogan.

 serta sujadi dari LHA kab.Grobogan akan ada bantuan pengajuan proyek pengelolaan sampah dua désa di kab. Grobogan ini yg se nilai masing 500 jt. Salah satunya Ds.kuwaron dari Kementerian. (MBP- Rochani subiyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *