• Jum. Jun 18th, 2021

Bupati Berharap Pembangunan Rumah Sakit Type D jadi penyanggah 6 kecamatan

Byadmin

Feb 1, 2021

Bhayangkara perdana news Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH menargetkan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Type D yang akan dibangun di Desa Muara Danau Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, bisa rampung di tahun 2021.

Saat ini pembangunan awal sudah dilakukan dengan membangun pondasi dan tembok belakang. Di tahun 2021 rumah sakit atas bantuan bapak Gubernur Sumsel ini insyaallah bisa rampung .Saat ini kita masih menunggu kucuran anggaran dari bapak Gubernur yang akan diperuntukan guna membangun rumah sakit untuk melanjutkan pembangunan Rumah sakit pratama, kata Bupati Lahat Cik Ujang, Rabu (27/1/2021).

Bupati Lahat menerangkan pembangunan rumah sakit ini sudah sangat dinantikan masyarakat. Selain akan menjadi penyangga rumah sakit umum daerah (RSUD) Lahat, juga akan menjadi solusi pelayanan kesehatan pertama bagi warga enam kecamatan yakni kecamatan Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Tanjung Tebat, Pagar Gunung, Gumay Ulu dan warga sekitarnya.

“Rumah sakit ini insyaaallah akan dilengkapi 16 kamar inap, dengan tenaga bidan, dokter dan penunjang kesehatan lainya. Pemerintah kabupaten Lahat akan berusaha bangunkan rumah sakit Pratama sebagus sebaik mungkin, namun bisa mengakomodir pelayanan kesehatan yang berada di 6 kecamatan”, terang Cik Ujang.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM akan membantu pembangunan rumah sakit (RS) pratama di Kabupaten Lahat, saat kunjungan ke Kabupaten Lahat. Bantuan rumah sakit pratama ini sebagai bentuk penghargaan bagi Pemerintah Daerah Lahat.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Lahat didampingi PJ Sekda Kabupaten Lahat, Asisten III dan Ke asisten III, dan kepala dinas di lingkup Pemda Lahat. (MBP-Amg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *