• Sab. Mei 15th, 2021

Bupati Blora Mas Arief dan Mbak Etyk ngobrol dan ngopi bareng wartawan

Byadmin

Mar 30, 2021

BLORA, bhayangkaraperdananews.com – Mas Arief dan Mbak.Etyk  panggilan akrab bupati dan wakil bupati Blora, pada Selasa pagi (30/3/2021), mengikuti acara ngobrol dan ngopi bersama wartawan bertajuk “Membangun Sinergi Bersama Media” di Omah Joglo Nirwana, Tempellemahbang Jepon.

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Kominfo Kabupaten Blora ini merupakan perwujudan salah satu Program 99 Hari Kerja Bupati-Wabup yaitu Ngobrol Bareng Bupati dengan awak media untuk menyerap aspirasi.

Kepala Dinkominfo, Drs. Soegiyono, M.Si dalam laporan penyelenggaraannya menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini kerjasama dan sinergitas antara pemerintah dan media terjalin sangat baik.

“Kami laporkan kepada Bapak Bupati dan Ibu Wabup bahwa sampai saat ini kerjasama pemerintah dengan media sudah berjalan dengan baik. Tidak pernah ada pemberitaan yang kontroversial,”lapor Soegiyono.

Lebih lanjut Kepala Dinkominfo menyampaikan harapan agar media memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyampaikan saran dan kritik untuk Sesarengan mBangun Blora.

“Mari kita manfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya. Bapak Bupati sudah memberikan dukungan kepada teman-teman media dengan membuka kanal aduan seluas-luasnya, dan direspon oleh seluruh OPD di Kabupaten Blora ini. Mari bersama-sama memberikan kritik dan saran untuk Sesarengan mBangun Blora,”harapnya.

Mas Arief panggilan akrab bupati Blora mengawali sambutannya menyampaikan bahwa ada 9 program yang masuk dalam Program 99 Hari yang ditargetkan tuntas sejak hari dilantiknya diantaranya : 1). Mewujudkan Mall Pelayanan Publik, 2). Ngantor Di Rumah Sakit, 3). Ngopeni Kadang Kekurangan Melalui SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu), 4). Mewujudkan Blora Satu Data, 5). Blora Mengaji, 6). Musrenbang Lansia, Kelompok Rentan, Difabel, Pemuda, Perempuan dan Anak, 7). Membentuk Satgas Pupuk dalam rangka mengurangi kelangkaan pupuk, 8). Membuat grand design peternakan terpadu dari hulu sampai hilir, 9). Ngopi bareng dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat dan koordinasi lintas sektoral.

“Satu demi satu Program 99 Hari terwujud, MPP target kami untuk soft launching sebelum lebaran dan rencananya akan diresmikan oleh Mendagri pada awal bulan Juni. Untuk menyerap aspirasi terkait pelayanan di RSUD dengan Ngantor di Rumah Sakit akan kami lanjutkan dengan ngantor di Puskesmas-puskesmas yang kami rencanakan mulai bulan depan,”jelas Bupati.

Setelah diawali oleh Bupati, acara dilanjutkan dengan obrolan dengan para awak media menyangkut berbagai aspirasi. Mulai isu infrastruktur, pendidikan, pertanian, investasi, industry migas hingga layanan kesehatan. Obrolan berjalan dengan gayeng dan penuh keakraban.

“Kami berharap ini bukan pertama dan terakhir, kedepan kita minta Dinkominfo dan Bagian Prokompim bisa mengagendakan acara ngobrol bersama media secara rutin, bisa dua bulan atau sebulan sekali. Dikemas santai saja seperti ini,” ungkap Bupati.

Bupati berharap kedepan sinergitas Pemkab dengan awak media bisa terjalin dengan baik guna mendukung kesuksesan pembangunan di Kabupaten Blora.

“Kami sangat terbuka, jika ada temuan masalah di lapangan silahkan dilaporkan bersama. Sehingga bisa kita cek bersama-sama agar Blora kedepan bisa lebih baik lagi,” pungkas Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *