• Sab. Okt 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bupati Lahat Cik ujang Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Byadmin

Agu 17, 2021

LAHAT, Bhayangkaraperdananews.com – Pemerintah Daerah kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, Bersama segenap Unsur Forkompinda Lahat, Melaksanakan Upacara Peringatan Detik- detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Yang Ke=76. Yang bertempat di lapangan Seganti Setungguan, Pada hari Selasa (17/08/21).

Sebagai inspektur Upacara HUT RI KE=76, Yang dipimpin Langsung Bupati Lahat Cik ujang SH, Serta di hadiri langsung Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono. S.I K, Wakil Bupati lahat H. Haryanto.MM, Pj Sekda Lahat, Ketua DPRD Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kejari lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, ketua Kementerian Agama lahat, Serta para peserta Upacara.

“Berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, upacara peringatan Hut RI ke-76 kali ini dilaksanakan sangat sederhana dan minimalis. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, yang ditetapkan pemerintah.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, hanya diikuti peserta dari unsur Forkopimda Lahat, satuan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP serta beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lahat, Pembacaan Undang- Dasar 1945 oleh Ketua DPRD, Mengheningkan Cipta dipimpin Inspektur Upacara serta doa oleh Kakan Kementerian Agama Lahat.

Saat diminta ketarangan Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan upacara peringatan Hut RI yang ke 76 tahun 2021, sedikit berbeda seperti tahun- tahun sebelumnya, dikarenakan masih masa pademi covid- 19 jadi persertanya upacara sedikit sesuai anjuran Pemerintah.

Dengan mengucapkan rasa syukur kepada allah swt pelaksanaan upacara Bendera pada tahun ini berjalan sukses, lancar dan sesuai keinginan kita, dalam kesempatan ini kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Anak- anak Paskibra Kabupaten Lahat yang mana telah melakukan tugasnya sebaik ini, tuturnya seraya mengucapkan lahat bercahaya.

Bupati lahat cik ujang dalam kesempatan ini juga Menuturkan, untuk memutus matarantai covid- 19 diperlukan kekompakan seluruh elemen masyarakat dan gergotong royong bersama- sama, tuturnya.

Cik ukang selaku bupati lahatdengan tegas dan lantang mengatakan bahwa harapannya kedepan bahwa virus covid 19 yang sekarang ini sedang di perangi oleh kita semua khususnya masyarakat kabupaten lahat.mudah mudahan tidak ada lagi yang terjangkit covid 19 dan masyarakat akan dapat beraktipitas seperti biasa sehingga kehidupan di masyarakat tidak akan merasa resa asalkan kita semua menuruti protokol kesehatan dan taati aturan pemerintah, ungkapnya. (MBPN-ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *