• Kam. Des 2nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bupati Pasaman H Benny Utama Sambut Kedatangan Kapolda Sumbar Beserta Rombongan

Byadmin

Okt 21, 2021

PASAMAN, bhayangkaraperdananews.com – Kata Kapolda Sumbar Irjend Pol. Teddi Minahasa Putra, S.I.K, SH , Saya senang di Pasaman , Bapak Bupati dan Forkopimda menyambut dengan begitu tulus dan hangat terlihat dari matanya. Seminggu lagi Saya akan datang dan bermalam di Pasaman. 

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumbar Irjend Pol. Teddi Minahasa Putra, S.I.K, SH dalam sambutan acara Gebyar Vaksinasi Covid 19 di Mapolres Pasaman, Rabu (20/10) siang.

Kedatangan Irjend Teddi didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar, Karo Ops, Dir Lantas, Kabid dokes, serta Kabid Humas dan beberapa Pamen Polda Sumbar.

“Hari ini seribu orang di vaksin, minggu depan saya harapkan 5000 orang warga Pasaman ikuti gebyar vaksin serentak,” kata kapolda.

Dijelaskan, sesuai data Satgas Covid-19 Sumbar, tingkat vaksinasi warga Pasaman masih rendah, baru di angka 20 persen dari total 301.400 jiwa penduduk Pasaman.

Untuk itu Kapolda menargetkan, dalam satu bulan ke depan bisa tercapai 40 persen warga Pasaman selesai divaksin. 

“Mendukung target ini, Saya sudah tugaskan PJU Polda Sumbar untuk pulang kampung atau mantan Kapolres dan wakapolres kembali ke daerah tugasnya yang lama, guna membantu mengajak dan menghimbau masyarakat di daerah tersebut, mau dengan kesadaran sendiri ikut program vaksinasi Covid-19,” jelas Jendral Teddi.

Gebyar vaksin serentak Pasaman pekan depan, berbagai doorprize menarik akan disediakan Kapolda untuk masyarakat Pasaman yang ikut vaksin. 

“Kita akan bawa doorprize menarik dari Polda untuk dibagikan buat peserta vaksin di Pasaman,” ujarnya.

Bupati Pasaman H. Benny Utama yang ikut hadir dalam acara gebyar vaksin di Mapolres setempat, mengaku bahwa animo masyarakat untuk ikut vaksin masih rendah. 

“Pasaman masih berada diurutan tujuh terendah dari 19 Kabupaten kota di Sumbar, atau kisaran 20 an persen dari total jumlah masyarakat daerah ini,” ungkap bupati.

Sekaitan target 5000 orang ikut program vaksin serentak, Bupati Benny Utama bersama Kapolres dan Dandim Pasaman didukung stakeholder yang ada di kecamatan dan nagari, akan berupaya memenuhi target. 

Jika dibagi 62 nagari di Pasaman, berarti sekitar 80 orang per-nagari. Insyaallah dengan sosialisasi yang tepat sasaran, target Pak Kapolda akan dapat kita penuhi bersama,” ujar bupati.

Sementara itu Kapolres AKBP Dedi Nur Adriansyah dalam laprannya menyebut, di Pasaman terdapat tujuh Polsek dan 12 Kecamatan, atau masih lima kecamatan yang belum memiliki polsek.

“Bulan lalu Pemda Pasaman sudah menghibahkan tanah seluas 5000 meter untuk lokasi pembangunan Polsek Rao Utara, di Kecamatan Rao Utara,” kata Kapolres.

Ikut disinggung Kapolres, sudah lima tahun Pasaman tidak pernah dikunjungi Kapolda Sumbar, dan baru sekarang Pak Kapolda datang ke sini.

“Semoga kunjungan Pak Kapolda jadi penyemangat bagi daerah ini, khususnya bagi jajaran Polres Pasaman,” sebut Kapolres Dedi.

Kapolda didampingi Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua Pengadilan Agama Pasaman, sempat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di halaman Mako Polres Pasaman dan berdialog dengan masyarakat peserta vaksinasi. (MBP-News Pasaman/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *