• Jum. Jul 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, SH, MH Turut Ramaikan Gebyar Seni & UMKM Desa Pakopen

ByMBP-NEWS

Okt 17, 2023

KAB. SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Dalam Rangka Gebyar Seni UMKM Desa pakopen Kec. Bandungan Bupati Kabupaten Semarang H. Ngesti Nugraha, SH, MH Turut meramaikan Gebyar Seni & UMKM yang diadakan di Desa Pakopen. (15/10/23).

Seni Budaya ini diselenggarakan untuk Kearifan lokal Pentas Seni antar Desa, dan diadakan acara tersebut bertujuan untuk nguri-uri Budaya yang hampir punah, kegiatan pentas seni ini merupakan tradisi budaya tradisional, selain itu tak lupa UMKM Desa Pakopen mengenalkan jajanan berupa makanan kecil khas dari Dusun Pakopen, Kalikembar, Coblong, Ngaglik dan Sukorejo serta Karang Taruna desa Pakopen.

Acara ini dihadiri oleh Bupati H. Ngesti Nugraha, SH, MH, Camat Bandungan Moh Taufik, S.Sos, MM, Ketua PKK Kec bandungan Woro Hendriyaswati, S.sos, Kepala Desa Pakopen Agus Subarjo, SH, tamu undangan Serta Babinsa & Bhabinkamtibmas Setempat.

Dengan Hadirnya Bupati Kabupaten Semarang Warga Pakopen semakin antusias dan Menikmati Hiburan seperti Drumband Dan Drumblek, topeng ireng Mocopat Dan Rebana.

Agus Subarjo, SH Selaku Kades Desa Pakopen Kec. Bandungan mengatakan dengan diadakannya Kegiatan ini bertujuan untuk Memotivasi Muda & Mudi agar Kedepannya dapat mempertahankan Adat tradisi Budaya Leluhur agar tidak hilang seperti Drumband, Drumblek, Reog, kuda lumping, topeng ireng, Mocopat dan rebana, Ucapnya. (MBPN-Bei Okta)