• Kam. Des 2nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Cegah Bahaya Narkoba Di Lingkungan Prajurit, Kodim 0720/ Rembang Gelar Sosialisasi P4GN

Byadmin

Nov 15, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Sejumlah anggota Kodim 0720/Rembang mendapatkan penyuluhan dan tes urine P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bertempat di Gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang dan Klinik Kartika 23/Rembang, Senin (15/11/2020).

Kegiatan Penyuluhan dan Test Urine P4GN Kodim 0720/Rembang merupakan agenda rutin Semester II TA 2021 yang diikuti seluruh personel Kodim 0720/ Rembang mulai jajaran Perwira,Bintara dan Tamtama Serta PNS.

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos menuturkan, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN akan secara rutin dilaksanakan di lingkungan Kodim 0720/ Rembang dan kita akan dukung penuh karena merupakan perintah dari Komando Atas guna mengingatkan kepada prajurit akan larangan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dihadapan anggota Dandim juga menegaskan tentang komitmen TNI AD untuk memerangi Narkoba.

“TNI AD dengan tegas telah membuat peraturan untuk menindak personel yang terlibat Narkoba dari tingkat bawah sampai tingkat atas dan contoh telah banyak personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba ditindak dengan sangat tegas sesuai peraturan,” tegas Dandim

Dalam sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh dr. Septiana Eka Yuli narasumber dari Klinik Kartika23/Rembang menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak.
Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba”, ujar dr. Septiana Eka Yuli

Usai penyuluhan P4GN, dilanjutkan Tes Urine terhadap prajurit Kodim 0720/ Rembang secara acak dan terpilih sebanyak 35 orang prajurit.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan Klinik Kartika 23/Rembang yang dipimpin dr. Septiana Eka Yuli dan didampingi oleh anggota Provost menyatakan semua hasil pemeriksaan Tes Urine Negatif. Dengan demikian Kodim 0720/ Rembang terbebas dari bahaya dan kasus penggunaan Narkoba. (MBPN-Suparjan/Pendim 0720/Rembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *