• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Cegah kenakalan remaja, Para siswa ucapkan Ikrar di depan Forkopimda

ByMBP-NEWS

Nov 13, 2023

SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Ada yang berbeda dalam kegiatan rutin Muspida road to School Senin, 13 November 2023 yang di canangkan Polres Semarang bersama Muspida Kab. Semarang. Dimana dalam kegiatan upacara hari senin kali ini para pelajar SMA Sederajat Se Kab. Semarang, melaksanakan ikrar di hadapan Inspektur Upacara.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., menyampaikan keterangannya saat menjadi Inspektur upacara di SMKN 1 Bawen. Dimana kegiatan Muspida road to School kali ini para pelajar membaca ikrar, untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang berlawanan dengan hukum.

“Kegiatan Upacara ini memang rutin dilaksanakan dan dipimpin oleh jajaran Muspida Kab. Semarang, namun dalam kegiatan upacara kali ini disisipkan pengucapan Ikrar oleh peserta upacara yaitu pelajar SMA sederajat se Kab. Semarang di tiap tiap sekolah.” Ungkap AKBP Oka.

Para siswa diajak untuk bersama sama Muspida Kab. Semarang, untuk bersinergi mencegah tindakan kenakalan remaja baik didalam maupun luar lingkungan sekolah.

“Para pelajar menngucapkan ikrar yang isinya untuk tidak terlibat dalam kegiatan tawuran, penyalahgunaan narkoba dan balapan liar di wilayah Kab. Semarang.” Tambah Kapolres.

Di sisi lain Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., dalam kesempatannya memimpin upacara di SMAN 1 Bergas menyampaikan bahwa, pihaknya sangat prihatin dengan fenomena di kalangan pelajar saat ini.

“Pemerintah bersama pimpinan Muspida Kab. Semarang mendukung penuh Polres Semarang dalam pencegahan kenakalan remaja di Kab. Semarang, dan salah satu cara untuk melakukan pencegahannya seperti kegiatan menjadi Irup upacara hari senin seperti saat ini. Dimana dapat memberikan gambaran langsung kepada para pelajar, dengan segala konsekuensi hukum yang berlaku.” Jelas H. Ngesti.

Pihaknya kembali menyampaikan harapan akan peran serta dari pihak sekolah maupun orang tua, dimana pengawasan pergaulan diluar lingkungan sekolah juga sangat berpengaruh dalam mencetak karakter para pelajar. (MBPN-Bei Okta)