• Ming. Mei 12th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Cek kebugaran personel, Polres Semarang gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

ByMBP-NEWS

Jan 30, 2024

KAB. SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Tuntutan tugas yang semakin komplek, ditambah dengan persiapan gelaran pesta Demokrasi pemilu 2024. Membuat Polres Semarang menggelar kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) rutin Semester I tahun 2024.

Bertempat di lapangan Alun alun Bung Karno Kalirejo Ungaran, Selasa 30 Januari 2024 sebanyak 120 personel mengikuti kegiatan TKJ tersebut. Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., melalui Kabag SDM Kompol Sutarmin SE. SH., menyapaikan bahwa kegiatan ini digelar hingga Jumat tanggal 2 Februari 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini hingga jumat esok, dengan diikuti oleh seluruh personel Polri dan ASN Polres Semarang berjumlah 911 Personel, dimana akan terbagi dalam 4 hari tersebut.” Ugkapnya.

Terpantau sebelum peserta TKJ melakukan kegiatan, diadakan pengecekan tensi, berat badan hingga konsultasi perihal kesehatan masing masing personel dari Dokkes Polres Semarang dan dilanjut dengan pemanasan agar personel tidak mengalami cidera saat pelaksanaan TKJ.

“Setelah melakukan Check up kesehatan, personel akan melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani meliputi Lari selama 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run. Dari beberapa item yang diikuti personel bertujuan sebagai alat kontrol stamina maupun kesehatan personel, serta juga sebagai monitoring pengendalian Berat badan bagi personel yang kelebihan berat badan.” Tambah Kompol Sutarmin.

Pihaknya juga menyampaikan pula bahwa ada beberapa kriteria bagi personel yang di ijinkan untuk tidak mengikuti TKJ, diantaranya personel yang mempunyai tensi tinggi, cidera permanen, Sakit menahun serta bagi Polwan yang hamil atau pasca melahirkan.

“Kami sampaikan kepada personel yang mungkin mempunyai riwayat sakit atau yang pernah cedera, apabila mengikuti kegiatan ini dilakukan semampunya dengan tetap berkoordinasi dengan pihak Dokkes Polres Semarang.” Pungkasnya. (MBPN-Bei Okta/Humas Polres)