• Sab. Mei 15th, 2021

Cikujang Bupati Kabupaten Lahat Kunjungi Dukcapil

Byadmin

Mar 26, 2021

LAHAT, bhayangkaraperdananews.com – Bupati lahat kunjungi kantor catatan sipil kabupaten lahat pada hari ini jumat sekitar jam 10 .00 wib. Dan telah melakukan pemeriksaan dari ruangan akta kelahiran .ruangan kartu keluarga dan ruangan kepala dinas.

      Cikujang selaku bupati lahat mengatakan dalam kunjungan nya bahwa saya minta tolong kepada seluruh pegawai dukcapil ,mohon kalau masyarakat mau bikin data kependudukan baik itu kartu keluarga mau pun kartu tanda penduduk ( KTP ) dan akta kelahiran  jangan di persulit sebab masyarakat yang domisilinya jauh sudah makai ongkos yang besar kalau sudah dua tiga kali ke dukcapil belum juga selesai berarti itu di persulit , nah dengan adanya seperti itu tolong fikirkan dan di permudah urusannya makanya persyaratan untuk pembuatan data kepandudukan itu di beri tau kepada kepala desa masing masing supaya masyarakat mudah berusrusan sehingga datang ke dukcapil langsung jadi tanpa ada kekurangan dari persyaratan pembuatan data kependudukan  ujar cikujang selaku bupati lahat.

      ISKANDAR SUPRATMAN .SE.MM. Selaku kepala dinas kependudukan kabupaten lahat mengatakan siap dan mohon maaf kalau selama ini terdapat kesalahan dari kamai selaku pelayan masyarakat di bidang data kependudukan  dan kedepanya akan kami pelajari lagi dan akan kami tingkatkan pelayanan untuk pembuatan data kependudukan masyarakat kabupaten lahat khususnya yang jaraknya jauh dari kantor dukcapil ini .

      JIKMERBAU selaku masyarakat dari desa bunga mas kikim menyatakan kami dari masyarakat butuh ruang informasi untuk bertanya bagaimana cara pembuatan ktp ,kk dan akta kelahiran .kami dari masuarakat yang awam belum mengerti persyaratan untuk pembuatan data kependudukan sekarang kami mau bertanya ke mana  ? Makanya kami sudah dua kali datang ke lahat dukcapil untuk membuat kartu keluarga tidak selesai juga . Jik  . Selaku masyarakat juga sering bertanya bagaimana cara pengisian formulir yang di sediakan duk capil.

 Dengan wajah murung dan setengah emosi karena di suruh bertanya di luar jadi dengan siapa kami bertanya?  Kenapa kami di per sulit?

    Petugas pelayanan dukcapil kabupaten lahat walau pun masyarakat datang dengan antusias naman masih dalam mematuhi protokol kesehatan jaga jarak cuci tanagan dan harus pakai masker guna untuk mencegah penularan covid 19 yang sedang melanda negri kita pada saat ini .dengan adanya mematuhi protokol kesehatan ini maka kita bisa terhindar dari penyakit covid 19 . (MBP.ZNL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *