• Ming. Sep 26th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Cinta NKRI, Warga Pulo Sarok Singkil Bertahun-Tahun Cat Rumahnya Tetap Warna Merah Putih

Byadmin

Agu 4, 2021

ACEH SINGKIL, Bhayangkaraperdananews.com – Rumah milik  Mak Kanik (65) seorang warga Perumahan BRR Jalur 5 Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil viral di media pemberitaan, karena warna bangunan rumahnya berwarna merah putih sesuai dengan bendera Indonesia, Rabu (4/8/2021).

Menurut penuturan dari Mak Kanik saat berbincang dengan Wartawan Bhayangkaraperdananews.com, alasannya memberi warna merah putih pada bangunan rumahnya karena rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme yang tinggi dalam dirinya.

“Hal ini saya lakukan karena rasa cinta saya pada negara Indonesia ini, walau pun sudah tua tapi jiwa patriotisme dan nasionalisme saya masih tetap berkobar, ” tuturnya.

Lanjut Mak Kanik, sudah banyak yang menyuruh saya menggantikan warna cat yang lain, termasuk keluarga saya sendiri, namun saya tidak tergiur karena bagi saya warna cat merah putih sudah melekat di jiwa raga dan bagi saya sebagai warga Republik Indonesia sangat cinta kepada NKRI, karena Indonesia bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke.

Apa lagi bangsa kita ini sedang dilanda musibah Covid-19, mari kita bersama-sama untuk memerangi wabah tersebut dengan mematuhi peraturan dan melakukan protokol kesehatan. Tutup Mak Kanik. (MBPN-Miswar Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *