• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Dalam Rangka HARI KESAKTIAN PANCASILA 2023 BANG JAPAR Sukoharjo gelar Baksos

ByMBP-NEWS

Okt 1, 2023

SUKOHARJO | bhayangkaraperdananews.com – Event rutin “Donor Darah” Bang Japar Sukoharjo merupakan kegiatan yang sangat mulia. Yang bertujuan bukan semata-mata untuk membantu, namun juga mengharap ridha Allah,” demikian dikatakan Ketua Bang Japar Sukoharjo melalui sekertaris/korlap Rahman Adiyanto menyampaikan bahwa acara donor darah yang digelar kali ini dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober tahun 2023, Minggu (1/10/23).

Kegiatan donor darah ke 10 ini menjadi salah satu program kerja rutin Bang Japar Kabupaten Sukoharjo bekerjasama Palang Merah lndonesia (PMI) Cabang Sukoharjo.

“Aksi donor darah juga untuk melatih dan membentuk jiwa kemanusiaan para anggota Bang Japar dan masyarakat disekitar lokasi, yang senantiasa selalu siap sebagai pendonor agar bisa memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama yang membutuhkan,” jelas Rahman.

Donor darah kali ini digelar dirumah Bp.Hartono Jl. Gatot Subroto Kp. Tegalharjo Rt 3 Rw 5 Kel Sukoharjo Kec/Kab. Sukoharjo, yang dihadiri Ketua Bang Japar KomCam Skh/ KomWil diwakili Sekretaris/ Korlab Rahman, anggota Polsek Sukoharjo Brigadir imam anggota Polsek dan Brigadir Giyarto (Babinkamtibmas) Kel. Sukoharjo, pengurus dan anggota Bang Japar dan warga sekitar.

Kegiatan ini lokasinya selalu berpindah pindah dengan maksud agar suasana selalu berganti, disamping itu juga untuk membangkitkan rasa peduli warga sekitar dalam kepedulian dan mau menyumbangkan darahnya melalui Donor Darah.

“Pengambilan Darah dimulai pukul 08.30 sd pukul 11.00 Wib. Oleh PMI Cabang Sukoharjo dengan pimpinan Dr. Bagus beserta 4 anggota. Adapun hadir 32 orang yang dapat diambil darahnya sebanyak 28 orang dengan hasil Gol A =10 , Gol B = 8, Gol O = 8 dan AB = 2 . Sebagian orang tidak bisa diambil darahnya dikarenakan Tensi tinggi dan ada juga Hb rendah,”jelasnya.

Kegiatan Baksos Bang Japar Sukoharjo hari ini selain melaksanakan Donor Darah dan dilanjutkan dengan kegiatan Silaturahmi/membesuk kepada warga yang sakit An. Hardiman yang beralamat di Ngunut Rt 4 Rw 10, Sonorejo, Sukoharjo yang sedang sakit dan memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian untuk sedikit meringankan beban saat ini, pungkas Rahman.

Salah satu peserta Donor panggil Begug menyampaikan bahwa donor darah bagi saya senang mengikuti, karena badan terasa enak dan selama masih Dinas aktif sudah 60 kali donor setelah pensiun baru bisa melanjutkan bersama giat Bang Japar 4 kali, dan saya sangat berkesan atas kekompakan Bang Japar dalam setiap kegiatan yang terlihat kompak, apalagi giat kali ini dimeriahkan orgen tunggal Arsena Jaya dengan penyanyinya cukup dari anggota Bang Japar ternyata benar benar meriah. (MBPN//Yusep agus)