• Sab. Mei 8th, 2021

Dandim Karanganyar Pimpin Langsung Operasi Yustisi di Mojogedang

Byadmin

Feb 2, 2021

KARANGANYAR – Media Bhayangkara Perdana-News. Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo memimpin langsung kegiatan pelaksanaan operasi Yustisi masker di sela pandemi covid-19 di Kecamatan Mojogedang pada Selasa (02/02/2021).

Operasi dilaksanakan tepat pukul 08.30 di Kecamatan Mojogedang di seputaran pasar tradisional mulai pagi hingga siang hari. Tak terlena dengan tren penurunan kasus covid-19, petugas gabungan dari Kodim 0727/Karanganyar masih giat melakukan operasi yustisi penerapan protokoler kesehatan di titik yang dianggap rawan keramaian.

“Operasi ini dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Kodim, Polres dan Dinas terkait, tujuannya agar masyarakat disiplin dengan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus matarantai penularan covid-19 di Kabupaten Karanganyar,” jelas Dandim.

Saat penertiban, kesadaran masyarakat untuk peduli protokoler memakai masker masih relatip rendah, terbukti petugas masih menemukan warga pengendara yang melintas tidak memakai masker.

Dengan belum berakhirnya pandemi corona, prilaku tersebut disayangkan sebab kepatuhan terhadap protokoler kesehatan masih menjadi kunci dalam penanganan covid-19, terlebih penggunaan masker.

“Demi ketertiban kesehatan pengendara yang tidak memakai masker terpaksa dihentikan untuk diperiksa suhu tubuh dan diberi teguran, selanjutnya diberi masker oleh petugas,” imbuh Dandim.

Masyarakat maupun pedagang yang kedapatan tidak mengginakan masker langsung diberi masker dan diminta menggunakan dengan benar.

Dalam kegiatan kali ini petugas memberikan sosialisasi melalui pengeras suara terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) di pasar untuk menekan penyebaran covid-19. Selain di lingkungan pasar, di bundaran pasar yang menjadi jalan sentral utama Kecamatan Mojogedang juga di lakukan operasi yustisi prokes.

Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo menambahkan, operasi yustisi ini dilakukan serentak di 17 kecamatan di Karanganyar, level penertibannya dinaikkan. Kemarin evaluasi dari Bapak Presiden Jokowi penerapan PPKM di Jawa Bali kurang maksimal, hal ini disebabkan karena kesadaran warga masih rendah untuk disiplin menggunakan masker dan terbukti masih banyak warga, yang terjaring petugas, dan tim penegak disiplin protokol kesehatan akan terus mengintensifkan operasi yustisi prokes, untuk menekan covid 19 di karanganyar.

“Operasi penegakan aturan atau yustisi masih terus dijadwalkan hingga penyebaran pandemi covid-19 di Kabupaten Karanganyar dapat teratasi,” pungkas Dandim.( MBP-News//yosep agus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *