• Sab. Jul 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Dengar Keluhan Warga Dan Juru Parkir, Polsek Kuta Hadir Dalam Program Minggu Kasih

ByMBP-NEWS

Okt 15, 2023

DENPASAR | bhayangkaraperdananews.com – Selain Program Jumat Curhat, Polsek Kuta juga melaksanakan program yang bertajuk Minggu Kasih, guna lebih lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat

Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakilkan Wakapolsek IGN Bagus Widagda, S.H., bersama PJU, Bhabinkamtibmas Kelurahan dan personil melaksanakan Program Minggu Kasih bersama warga pedagang dan juru parkir Pasar Ikan Kedonganan, bertempat di Pos Polair Kedonganan, Kuta, Badung, Minggu (15/10/2023) pagi.

Warga yang berjumlah 10 orang dengan koordinator Hamidin, memberikan apresiasi atas langkah Polri umumnya dan Polsek Kuta khususnya dengan adanya program Minggu Kasih. Selain menjamin keamanan dan kenyamanan juga dapat menyalurkan aspirasi secara langsung. Adapun yang menjadi saran, informasi atau keluhan adalah terkait mulai adanya kasus kehilangan sepeda motor atau curanmor diwilayah Kedonganan dan pengggunaan Aplikasi Polisi Banjar Hebat.

Pelaksanaan kegiatan Program Minggu Kasih seperti halnya Jumat Curhat, merupakan Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dimana masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri terutama dalam bidang kamtibmas.

Kapolsek Kuta yang dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa, Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan kritikan, masukan dan pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian. Masyarakat juga diimbau untuk aktif bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Diungkapkan lebih lanjut, keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dari pihak kepolisian namun semua komponen masyarakat. Untuk itu Polri memerlukan peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

“Melalui Program Minggu Kasih diharapkan masyarakat atau warga tidak segan untuk berikan informasi atau bertanya kepada Polri dalam kaitan turut menjaga keamanan wilayah, “imbuhnya. (MBPN-Arda Oka)