• Jum. Apr 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Diikuti Sebanyak 35 Peserta, Pangdam Buka Diklatnis Alih Golongan PNS Kodam IX/Udayana

ByMBP-NEWS

Mar 3, 2021

BALI, bhayangkaraperdananews.com Tabanan – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, sebagai Irup dalam Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Teknis (Diklatnis) Alih Golongan dari golongan II ke golongan III PNS Angkatan Darat Kodam IX/Udayana TA 2021 yang diikuti sebanyak 35 orang PNS Kodam IX/Udayana, pada Selasa (2/3) bertempat di Aula Ngurah Rai Mako Rindam IX/Udayana, Tabanan.

Saat memberikan sambutan, Pangdam IX/Udayana pada intinya menyampaikan di tengah perkembangan global pada saat ini perubahan-perubahan di negeri kita sangat diperlukan. Karena kalau terbiasa dengan hal-hal yang biasa saja, kita tidak akan pernah ada peningkatan.

Dimana hampir seluruh institusi, semua sekarang mencoba untuk membuat suatu gebrakan-gebrakan baru yang bukan hanya menyesuaikan zaman, tetapi menyiapkan perubahan zaman ke depan. Jadi dengan adanya Diklatnis Alih Golongan ini para peserta diharapkan bisa membuat suatu perubahan-perubahan baru yang lebih maju.

Kita ketahui bersama memang banyak tradisi-tradisi yang ada dan banyak juga tradisi-tradisi yang harus tetap dipertahankan seperti yang ada di institusi TNI. Jadi harus bisa membedakan antara menjaga tradisi dengan mengikuti perkembangan zaman dan dengan menyiapkan perubahan zaman ke depan.

Kepada para peserta Diklat, jangan pernah berfikir bahwa ini semua sama dengan beberapa tahun lalu. Sehingga diharapkan para Pendidik Diklat ini bisa mengajak untuk membuat sesuatu jauh ke depan yaitu jauh berfikir bagaimana bisa lebih efesien dan lebih efektif sesuai dengan perkembangan zaman.

“Untuk itu, selain kegiatan Diklat ini untuk alih golongan, diharapkan dapat juga melahirkan pemikiran-pemikiran yang lebih strategis atau membuat suatu ide-ide baru untuk memperbaiki kinerja TNI ke depan”, harap Pangdam.

Upacara yang berlangsung dengan berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Danrindam IX/Udayana, Wadan Rindam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana dan para Perwira Staf Rindam IX/Udayana. (MBP-Nengah Suena

/Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *