• Kam. Jul 25th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Divpropam Mabes Polri Adakan Gaktibplin Di Polres Badung

ByMBP-NEWS

Nov 15, 2023

BADUNG | bhayangkaraperdananews.com – Dalam upaya mengurangi pelanggaran dan meningkatkan pengawasan terhadap personel Polri, Divisi Profesi dan pengamanan (Divpropam) Mabes Polri menggelar Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin) terhadap personel Polres Badung bertempat di Lapangan apel Polres Badung Jl. Kebo Iwa no, 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Rabu (15/11/2023) pagi pukul 08.00 wita.

Adapun tim dari Divpropam Mabes Polri yang melaksanakan kegiatan di Polres Badung dipimpin Kabaggaktiplin Biro Provos Divpropam Polri KBP Beny Arjanto, S.I.K.,, AKBP Erick Budi Santoso, S.H., S.I.K., M.H. Kasubag Gaktiplin Biro Provos Divpropam Polri, Ipda Novriansyah jabatan Urmin Baggaktiplin Biro Provos Divpropam Polri, Brigadir Muhamad Rizky Bamin Baggaktiplin Biro Provos Divpropam Polri, Bripda Wahyu Eka Yanuar Bamin Baggaktiplin Biro Provos Divpropam Polri, Pembina Tk. I Dr. Paula Lihawa jabatan Kasubbid Narkoba Biro Dokpol Pusdokkes Polri, Ipda Dr. Safira Pamin Keskamtibmas Biro Dokpol Pusdokkes Polri serta didampingi oleh personel dari Polda Bali Kasubbid Provos Bidpropam Polda Bali AKBP I Ketut Dana, S.H. beserta 5 (lima) anggota, Paur 3 Subbiddokpol Bidokkes Polda Bali Penata Luh Sari Wahyuni, Str.Keb. dan Bintara Bidokkes Polda Bali Bripda Ns. I Putu Bayu Prabawa, S.Keb

Kedatangan rombongan tim dari Divpropam Polri disambut langsung oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. didamping Wakapolres Kompol Decky Hendra Wijaya, S.E.,S.I.K., M.M., Para Pejabat Utama Polres Badung, Kapolsek jajaran Polres Badung dan ratusan personel Polri Polres Badung.

Kabaggaktiplin Biro Provos Divpropam Polri Kombes Pol Beny Arjanto, S.I.K. menjelaskan kegiatan Gaktibplin tersebut merupakan perintah langsung dari Mabes Polri, “Terimakasih Kapolres Badung dan personel Polres Badung atas sambutannya, Saya datang kesini selain melaksanakan tugas juga mau bernostalgia dengan personel Polres Badung” Ungkap KBP Beny Harjanto mengawali sambutannya.

Lebih jauh KBP Beny menjelaskan adapun yang menjadi pemeriksaan terhadap personel Polres Badung antara lain Sikap tampang terdiri dari Rambut,, jambang kumis, dan lain-lain. Seragam Kepolisian / Gampol terdiri dari baju, Celana tidak boleh model Pensil dan Ciutbyar, Sepatu, Talikur dan Kelengkapan atribut lainnya. Surat-Surat (KTP, KTA, SIM, STNK dan lain-lain).

Senada dengan Kabaggaktibplin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. menegaskan pelaksanaan Gaktibplin tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Divisi Propam Polri baik dari tingkat Mabes sampai dengan tingkat Polres, ini dikandung maksud untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel Polri menerapkan kedisiplinan, dijelaskan pula tolak ukur keberhasilan dalam menjalankan tugas mulai dari rasa disiplin tinggi yang diterapkan dari dalam diri sendiri. “Jika sudah disiplin dan patuh niscaya tidak ada pelanggaran sehingga tidak ada beban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Imbuhnya disela-sela mendampingi tim Divpropam Polri melakukan pemeriksaan.

“Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya pelanggaran baik sikap tampang, surat-surat maupun gampol yang dipergunakan oleh personel Polres Badung.” Pungkasnya. (MBPN-Arda Oka)