• Sab. Apr 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Dokkes Polres Semarang berikan layanan Kesehatan petugas PPS hingga PPK

ByMBP-NEWS

Feb 16, 2024

KAB. SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Selain memberikan pengamanan dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kab. Semarang, Polres Semarang juga memberikan kinerja nya di bidang Kesehatan.

Hal ini dilaksanakan oleh Dokkes Polres Semarang selama 2 hari, dimana pihak Dokkes Polres Semarang melaksanakan cek kesehatan, pemberian obat dan juga Vitamin dalam bentuk injeksi suntik maupun obat.

“Selain memberikan keamanan dalam Pemilu kali ini, Polres Semarang dalam hal ini Si Dokkes Polres Semarang melaksanakan cek kesehatan dan pemberian Vitamin kepada PPS hingga PPK di Kab. Semarang.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, S.I.K., MM., Jumat 16 Februari 2024.

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Semarang Iptu Dwi Yulianto S.Kep., MH., Si Dokkes Polres Semarang menyambangi beberapa kantor PPK Kecamatan 1 hari pasca pencoblosan di wilayah masing masing.

“Kemarin kami telah menyambangi PPK di wilayah Kec. Susukan, Kaliwungu, Bringin , Bancak, Tuntang dan Getasan. Kami sengaja mengambil waktu 1 hari Pasca pencoblosan dan kami sabangi PPK, dan saat para ketua KPPS mengembalikan Logistk pemilu kami lakukan pengecekan kesehatan dan pemberian Injeksi Vitamin. Total kemarin sekitar 50 dosis injeksi Vitamin yang kita berikan kepada Ketua maupun petugas KPPS, dengan catatan kami lakukan cek up tensi dan analisis apakah ada alergi obat atau pemyakit bawaan lainnya.” Ungkap Iptu Dwi.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini sebagai langkah serta kepedulian dari pihak Polres Semarang, dimana selain Personel Polres Semarang yang memberikan pengamanan, juga petugas PPS hingga PPK juga diberikan asupan vitamin maupun pengecekan Kesehatan.

“Hari ini kami di PPK Ungaran Timur juga memberikan Injeksi Vitamin kepada 15 orang, baik ketua KPPS beserta perangkatnta. Bahkan kami lakukan juga kepada personel Polri dan TNI yang bertugas pengamanan.” Pungkasnya.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakan pengecekan maupun pemberian vitamin ini, pihak yang terlibat dalam pengamanan maupun pihak penyelenggara Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan damai dengan kondisi kesehatan yang prima. (MBPN- Bei Okta)