• Ming. Sep 26th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Dugaan adanya SK Bodong di PDAM Demak dan Berita Hoax BPAN LAI DPD Jateng Gelar Jumpa PERS

Byadmin

Jul 17, 2021

DEMAK, bhayangkaraperdananews.com – Ketua DPD BPAN Aliansi Indoneaia Jawa Tengah Yoyok Sakiran mengadakan jumpa pers dan klarifikasi dikantornya yang beralamatkan didesa kedunguter karangtengah Demak terkait berita hoax yang memberitakan dirinya dan anggota cabang. (14 juli 2021)

Acara tersebut dihadiri dari beberapa media harian, cetak, dan tv online dan juga dari beberapa unsur lembaga yang mewakili DPC Aliansi indonesia se jawatengah.

Pertama acara pembukaan dibuka oleh ketua DPD BPAN Lembaga Aliansi indonesia yoyok sakiran, menyampaikan,”saya selaku ketua DPD BPAN Lembaga Aliansi indonesia jawa tengah menghimbau kepada seluruh media cetak,online,harian,tv online untuk membantu dalam klarifikasi pemberitaan saya oleh beberapa media online yang memberitakan lembaga dan diri saya pribadi bawah berita tersebut tidak benar dan hoax”ujarnya.

Menurut dia pemberitaan tersebut tidak sesuai SOP atau kode etik jurnalis berita yang tidak berimbang, karena menurut dia tidak ada namanya pemerasan atau penipuan yang sudah diberitakan oleh beberapa media online, dia juga akan mengambil langkah hukum apabila tidak ada permohonan maaf dan klarifikasi kepada dirinya.

Acara kedua juga diteruskan sambutan oleh ketua DPC Aliansi Indonesia kabupaten Demak Ahmad khabib dia juga menyampaikan kepada awak media,”terkait juga pemberitan terhadap diri saya itu juga tidak benar, apa yang dikatakan dalam pemberitaan saya menyebutkan saya sudah melakukan pemerasan dan pungli terkait dengan PTSL dikabupaten demak, berita tersebut adalah hoax dan tidak benar, karena desa desa yang disebut dalam pemberitaan sudah saya klarifikasi dan sudah memberikan pernyataan tertulis bahwa didesanya tidak ada terjadi pemerasan dan pungli yang sudah dituduhkan kepada saya, dan saya juga akan mengambil langkah hukum untuk meminta keadilan dan membersihkan nama baik saya.”ujarnya

Karena menurut dia berita tersebut hoax dan sudah mencemarkan nama baiknya, karena pemberitaan tersebut tidak pernah ada kkarifikasi kepada dirinya, dan juga ada salah satu media yang memberitakan disertai foto KTP dia.

Dalam acara jumpa pers juga dihadiri oleh 2 orang perwakilan dari 14 orang yang tertipu dengan beberapa oknum yang diduga memberikan SK bodong PDAM demak.

Mereka dihadirkan terkait dalam pendampingan dalam pengaduan kemapolres Demak dengan dugaan peneriamaan SK bodong, yang didampingi kuasa hukum dari lembaga Aliansi indonesia Jawa Tengah.

Dalam klarifikasinya dua orang korban perwakilan korban SK bodong yaitu AG dan AR, dalam jumpa pers AG mengatakan dan menceritakan kronologis awal sampai dia menerima SK dan mengeluarkan sejumlah uang sekitar 80jt dari seseorang yang bernama AD, dan juga dalam waktu yang sama AR korban kedua juga menyampaikan kepada awak media yang sama menimpa dirinya cuma AR nominal yang sudah dikeluarkan lebih besar sekitar 130 juta.

Mereka berdua meminta keadilan dengan cara menempuh jalur hukum mengadukan kepada PIDUM pokres demak yang didampingi dari pihak kuasa hukum Lembaga Aliansi indonesia jawa tengah.

Dalam jumpa pers dan klarifikasi tersebut bahwa dalam inti permasalahan yang sudah terjadi dan dialami dari pihak pihak yang dirugikan yaitu ketua DPD Aliansi indonesia Yoyok Sakiran, dpc Aliansi indonesia kabupaten Demak Ahmad Khabib, 2 orang perwakikan korban SK bodong PDAM demak.

Mereka meminta agar beberapa media online yang sudah memberitakan dengan berita tidak benar agar segera meminta maaf kepada lembaga Aliansi indonesia dan mengklarifikasi ulang berita yang sudah ditayangkan oleh awak media tersebut, dan 2 orang korban SK bodong juga meminta keadilan agar haknya dikembalikan dan oknum tersebut harus bertanggungjawab karena sudah menipu 14 orang untuk menjadi karyawan PDAM Demak. (Mbp news demak team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *