• Sab. Mar 6th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Galian C di Desa Katekan Brati Grobogan Menelan Korban

Byadmin

Feb 19, 2021

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Lagi lagi galian C menelan korban, belum kering dari ingatan pada tanggal 09/03/2020 enam orang santri meninggal dunia di bekas galian C di dusun Sobotuwo Desa Kronggen Kecamatan Brati, di Desa Ngambakrejo bekas galian C juga menelan korban seorang gadis tenggelam di kubangan galian, beberapa tahun  yang lalu galian C di Desa Mrisi juga menelan korban.

Kali ini peristiwa lagi yang menggegerkan Warga Brati telah meregang nyawa seorang laki laki paruh baya, akibat tertimbun longsoran tebing galian C, nasib naas telah dialami oleh Tukimin 48 th, dari dusun Peger Gunung Desa Katekan Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. (Rabu 17/2/2021)

Bermula sekitar jam 09:00 wib seperti biasanya korban bekerja kuli panggul pemuat batu ke atas truk bersama Darsono 50 th, setelah korban habis menaikan batu bersama saksi mereka beristirahat dibawah tebing untuk menunggu truk yang lain, sambil menikmati hisapan rokok dibawah tebing, sedangkan teman yang lain beristirahat agak jauh sekitar 20 meter dari korban, Darsono bersama yang lainya istirahat menghadap ketebing dimana korban duduk santai santai, saksi melihat tebing yang bergerak gerak kemudian berteriak sekencang kencangnya memanggil korban, mungkin saking capeknya korban tidak mengindahkan panggilan teman temannya, tiba tiba-tiba terdengar suara bruuuk… tebing longsor dan menimpa tubuh tukimin, karena lukanya sangat parah nyawa Tukimin tak terselamatkan.

Karena panik Darsono dan Suwito melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Brati, Kapolsek Iptu Zaenal Abidin beserta jajarannya langsung mendatangi TKP, juga BPBD Grobogan, dan PMI karena batu yang menimpa korban terlalu besar maka harus menggunakan alat berat, sekitar pukul 16:00 wib korban baru bisa dievakuasi.

Selanjutnya Korban diserahkan ke keluarga karena mengikhlaskan korban untuk tidak diotopsi dan segera dimakamkan. (MBP news – Rajiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *