• Jum. Mar 29th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Hebat, Kakek 75 Tahun Bantu Satgas TMMD di Angkatan Lor Tambakromo

ByMBP-NEWS

Mar 11, 2021

JATENG, bhayangkaraperdananews.com PATI – Semangat warga masyarakat Dukuh Jetak, Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati untuk ikut berpartisipasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0718/Pati tidak perlu diragukan lagi.

Semangat mereka dilandasi rasa kebersamaan dan gotong royong dalam rangka meningkatkan infrastruktur yang nantinya dinikmati seluruh masyarakat khususnya warga Dukuh Jetak Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo. Hal ini seolah menjadi kekuatan tersendiri bagi masyarakat untuk terus bahu membahu bersinergi bekerja dengan Satgas TMMD Kodim 0718/Pati.

Seperti halnya terlihat kakek Kusnain (75) tahun warga Dukuh Jetak RT.07/01 Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo sedang bersama satgas TMMD bekerja tanpa mengenal lelah membantu dalam kegiatan pengecoran jalan, Rabu (10/3).

Diusianya memang tidak muda lagi, namun hal itu tidak mematahkan semangatnya untuk tetap bekerja, walaupun sesekali menyapu keringatnya dengan menggunakan lengan bajunya, ia tetap semangat bekerja bersama Satgas TMMD dan warga lainnya.

“Senajan sampun sepuh, kulo tetep bersemangat mbantu bapak-bapak TNI. Sebab Margi sakmangkene dados sae lan alus ( biarpun sudah tua, saya tetap bersemangat membantu bapak-bapak TNI. Sebab nantinya jalan akan menjadi baik dan halus),” Ucap Mbah Kus dengan penuh kegembiraan.

Tidak ada alasan baginya untuk tidak ikut andil dan bekerja dalam program TMMD ini, meskipun tenaganya tak sekuat saat masih muda dulu.

“Kerja seperti ini saya lakukan dengan rasa ikhlas. Ini sebagai wujud terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membangun jalan ini,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 20/Tanbakromo Kapten Infanteri Suyani sangat mengapresiasi kerja kakek Kusnain di lokasi TMMD sekaligus sebagai pemacu semangat bagi anggotanya. Sehingga semangat gotong royong dan kebersamaan kembali bangkit.

“Saya berharap semoga semangat gotong royong dan kebersamaan itu akan tetap ada dan semakin kuat antara masyarakat dan TNI dalam segala kegiatan,” ujar Danramil. (Suparjan. MBP News )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *