• Sab. Jun 19th, 2021

Ingin Lindungi Generasi Muda dari Pekat, Bupati Gede Dana Buka Pelatihan Kader Penyuluh Pekat

Byadmin

Mei 18, 2021

KARANGASEM, bhayangkaraperdananews.com – Prokopim Karangasem – Guna mencetak Kader agar generasi muda terlindungi dari Penyakit Masyarakat (pekat) seperti peredaran minuman keras, penyalahgunaan narkoba, seks bebas, kenakalan pelajar, perjudian dan kejahatan lainnya, Bupati Gede Dana buka pelatihan kader penyuluh pekat Kab. Karangasem, Selasa (18/05/2021).

Bertempat di Aula Disdikpora Kab. Karangasem dan menegakan prokes, acara tersebut dihadiri Sekda Kab. Karangasem, Kadis Kesbangpol, Kadis Pendidikan, Kasat narkoba Polres Karangasem, Kader Penyuluh Pekat serta undangan terkait.

Dalam laporannya Kepala Kesbangpol Kab. Karangasem I Ketut Kanginan Subandi menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga moral generasi muda supaya tidak terjerumus terkait perkembangan penyakit masyarakat khususnya bagi para pelajar di Kabupaten Karangasem, dengan menggandeng 20 orang Guru SMA/SMK di Kab. Karangasem.

“Ini kegiatan penting, karena kegiatan ini merupakan salah satu cara penyelamatan masyarakat utamanya generasi muda dari penyakit masyarakat, yang berdampak negatif bagi perkembangan masyarakat dan generasi muda itu sendiri,” tegas Bupati Gede Dana dalam sambutannya.

Pemerintah Kabupaten Karangasem sesuai dengan visi dan misi pembangunan Karangasem Tahun 2020-2025 “Nangun Sat Kerthi Loka Bali “ di Karangasem melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Karangasem Era Baru dengan Visi “Terwujudnya Karangasem Yang Pradnyan, Kertha, Santi dan Nadi” sehingga misi mengembangkan sistem keamanan dan ketertiban secara terpadu Kabupaten Karangasem dirancang dalam konteks untuk memenuhi 3 kondisi.

“Yang pertama, Karangasem sebagai suatu wilayah yang penduduknya mayoritas Agama Hindu dan memiliki kebudayaan tinggi, kedua Karangasem sebagai suatu wilayah yang menjadi tujuan wisata, ketiga Karangasem sebagai bagian dari NKRI,” ujarnya.

Melalui pelaksanaan Kader Penyuluh Pekat kepada Guru-guru SMA/SMK baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Karangasem, diharapkan agar dikemudian hari Anggota Kader Penyuluh Pekat ini dapat menyebarluaskan tentang pemahaman penyalahgunaan narkoba, seks bebas, kenakalan pelajar, perjudian termasuk korupsi dan lainnya

“Saya tekankan kepada seluruh Kader agar mengingatkan kepada Generasi muda untuk jangan pernah coba narkoba dan mari kita pesankan kepada generasi muda untuk tetap waspada untuk menjaga diri masing-masing,” ucapnya.

Berangkat dari hal-hal tersebut maka saya memyambut baik kegiatan penyelenggaraan Pelatihan Kader Penyuluh Pekat di Kabupaten Karangasem. “Saya berharap kepada para peserta agar betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat menyebarluaskan kepada keluarga, masyarakat, Bangsa dan Negara,” tutupnya. (MBPN-Arda oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *