• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ivi Hamsyah Anggota PWI Ikut Pilkades

Byadmin

Nov 24, 2021

LAHAT,bhayangkaraperdananews.com – Sehubungan akan dilaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak di kabupaten lahat pada Kamis (9-12-2021) yang diikuti 237 se-kabupaten lahat. Maka dari sekian calon kades yang akan ikut berkompetisi tersebut, salahsatunya adalah Ivi Hamsyah calon kepala desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat. Ivi Hamsyah yang lahir di Desa Geramat pada 09-12-1976 ini, terpanggil untuk kemajuan desa nya sehingga ia siap berkompetisi maju dalam Pilkades tahun 2021 ini.
Ivi Hamsyah atau biasa dikenal di media sosial FB Jack Mania adalah seorang wartawan yang tergabung dari organisasi PWI Lahat. Beliau adalah sosok yang pandai bergaul dengan semua pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta dan masyarakat. Dengan bermodal pergaulannya tersebut, ia terpanggil untuk membangun desanya menjadi lebih baik.

Pernyataan ini disampaikannya kepada rekan-rekan seprofesinya pada Selasa (24-09-2021), sekaligus memohon doa restu agar ia dapat terpilih sebagai kepala desa Geramat. Dikisahkannya, bahwa desa Geramat adalah desa tertua di kecamatan Mulak Ulu, yang kaya peninggalan sejarah mulai dari rumah tua (Ghuma baghi), situs megalitik, dan wisata alam. Oleh karena itu ia sangat berharap dapat kepercayaan terpilih menjadi kepala desa Geramat, agar dapat mengembangkan potensi di desanya menjadi desa wisata.

“Saya sangat hobi berwisata, maka dari itu saya ingin mengembangkan potensi wisata di desa saya. Karena apabila wisata maju tentu perekonomian masyarakat dan pembangunan akan meningkat,”tuturnya.

Masih kata Ivi Hamsyah, karena mayoritas penduduk desa Geramat mata pencahariannya adalah sebagai petani, ia ingin sekali masyarakat nantinya punya nilai tambahan penghasilan. Karena desa Geramat mempunyai areal persawahan dan perkebunan yang cukup luas, dan didukung dengan irigasi yang cukup membanggakan kabupaten lahat pada era tahun 80an. Oleh karena itu, ia yakin nantinya desa Geramat akan menjadi lumbung pangan khususnya kabupaten lahat. Namun untuk mencapai sebuah tujuan tersebut, harus berkerjasama dengan semua pihak, agar kebutuhan masyarakat pertanian tercukupi.

“Untuk menopang kehidupan pertanian, sesuai dengan program pemerintah, desa harus mempunyai BUMDES, baik hasil kreatifitas, pertanian dan peternakan. Kalau BUMDES sudah berdiri dan dikelola dengan baik, saya yakin masyarakat desa akan makmur dan pendapatan asli desa akan meningkat,”papar pria yang mendapat nomor urut 2 ini.

Sementara itu, ketau PWI Lahat Ishak Nasroni, memberikan restu dan support kepada anggota PWI Lahat yang ingin bercita-cita menjadi kepala desa, salahsatunya kepada Ivi Hamsyah. Karena, ia yakin wartawan yang tergabung dari PWI akan menjaga nama besar organisasi dan tunduk pada aturan dan hukum. Karena sesuai dengan profesi wartawan sudah memahami aturan-aturan yang ada, yaitu aturan keterbukaan informasi publik.

“Kami titipkan dan percayakan kepada Ivi Hamsyah agar dapat menjadi contoh kades terbaik apabila terpilih nantinya,” tegas nya” (MBPN-Zainal))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *