• Sab. Jul 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Jaga kondisi fisik personel, Polres Semarang gelar penyuluhan dan Vaksin Influensa

ByMBP-NEWS

Jun 12, 2024

KAB. SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke 78, dan Menjaga kondisi fisik personel Polres Semarang dalam menghadapi dinamika tugas sehari hari, Polres Semarang menggelar Bhakti Kesehatan bersama Rumah sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk. II Semarang menggelar penyuluhan dan Vaksin Influensa bagi Personel Polres Semarang.

Bertempat di Aula Condrowulan Polres Semarang Rabu 12 Juni 2024, kegiatan diawali sambutan Kabag SDM Polres Semarang Kompol Sutarmin SE. SH., mewakili Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., menuturkan ucapan selamat datang kepada tim penyuluhan dan Vaksinasi.

“Kami ucapkan selamat datang kepada tim dari Rumkit Bhayangkara Tk. II Semarang, mewakili Kapolres Semarang mengucapkan terimakasih atas bantuan dalam hal penyuluhan maupun Vaksin Flu kali ini. Semoga personel Polres Semarang dapat ilmu baru dalam menjaga kesehatan, dan dapat menambah imun tubuh dengan adanya Vaksinasi Influensa ini.” Ungkapnya.

Kegiatan penyuluhan diberikan oleh dr. Aria Hendra Kusuma, dari Rumkit Bhayangkara Tk. II Semarang. Dimana menekankan kebersihan serta antisipasi apabila terjadi gejala sakit, disaat personel Polres Semarang menjalani tugas sehari hari.

Di sela kegiatan Vaksin setelah penyuluhan berlangsung, Kompol Joko menyampaikan 2 kegiatan ini dikolaborasikan sebagai langkah dari kedinasan untuk menjaga kesehatan.

“Kami dari Rumkit Bhayangkara Tk. II Semarang bersama Polres Semarang memberikan penyuluhan kesehatan, dan Vaksinasi Influensa bagi personel Polres Semarang. Dalam hal Vaksinasi, kami menyiapkan 200 Dosis Vaksin untuk Personel Polres Semarang. Kami juga melakukan sosialisasi pelayanan di Rumkit Bhayangkara Tk. II Semarang, dimana segala Fasilitas di Rumkit Bhayangkara sudah lengkap, baik fasilitas sarana prasarana hingga Dokter Spesialis yang ada di Rumkit.” Ungkap Kompol Joko didampingi Kasi Dokkes Iptu Dwi Yulianto S.Kep.

Diakhir pernyataanya Kompol Joko menyampaikan himbauan kepada personel Polres Semarang, untuk menjaga kesehatan dan apabila ada gejala gejala sakit dapat menghubungi Dokkes Polres Semarang, dan apabila perlu dirujuk ke Rumkit Bhayangkara pihaknya siap memberikan pelayanan semaksimal mungkin. (MBPN-Bei Okta)