• Ming. Mei 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kabupaten Aceh Singkil Berpacu di Usia 25 Tahun

ByMBP-NEWS

Mei 5, 2024

ACEH | bhayangkaraperdananews.com – Aceh Singkil salah satu kabupaten di provinsi Aceh, baru saja memperingati hari jadinya kabupaten itu yang ke-25 , yaitu tanggal 27 April 2024 yang lalu.

Pemerintah daerah menggelar berbagai kegiatan dalam memeriahkan hari lahirnya kabupaten Negeri Syekh Abdurrauf ASsingkili itu.
Upacara dan semua rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan sederhana saja. Tidak ada hal yang mewah, namun ada yang spesial yaitu, bahwa haul kabupaten Aceh Singkil yang ke -25 kali ini dihadiri oleh Pj.Gubernur Aceh, Bustami Hamzah beserta istri.

Tidak ada suatu hal kemajuan yang signifikan di daerah penghasil kelapa sawit itu, walau usianya sudah menginjak 25 tahun.
Tidak ada sesuatu yang menonjol tentang kemajuan pembangunan, bahkan kalau diukur dari taraf perekonomian masyarakatnya, masih seperti yang dahulu, seperti tahun sebelumnya. Bahkan ada keluhan dari sebahagian warga bahwa fasilitas jalan di beberapa titik Kecamatan sangat memprihatinkan.
Ada pembangunan jembatan kilangan sepanjang 400 meter yang sudah selesai dikerjakan. Namun belum dapat menaikkan tingkat perekonomian masyarakat, dikarenakan masih terkendala akses jalan penghubung ke Kabupaten induk Aceh Selatan.

Kemudian harga bahan pokok semakin melmbung dan tidak sinkron dengan pendapatan masyarakat. Terutama Sembako, bahwa Aceh Singkil tetap ketergantungan dengan pasokan Sembako dari daerah lain yaitu dari Sumatera Utara dan Kabupaten Abdiya.

Justeru itulah kehadiran Pj.Gubernur Aceh diharapkan sebagai dewa penolong untuk dapat melihat langsung, apa sebenarnya yang terjadi dan apa yang harus segera digenjot maupun diciptakan Demi untuk memajukan perekonomian daerah yang paling ujung bagian barat di Provinsi Aceh itu.

Pemerintah Aceh tentu punya tanggung jawab besar untuk dapat membantu anggaran ke Kabupaten Aceh Singkil, demi membangun di berbagai sektor pembangunan di kabupaten yang tertinggal tersebut.

“PEMDA beserta Masyarakat Aceh Singkil sangat berharap kepada Pemerintah Aceh, agar perduli dan segera membantu daerah kami ini agar mampu bersaing maju, dan tidak lagi menjadi daerah yang selalu tertinggal “, pinta Pj.Bupati, Azmi.

Pada kesempatan yang sama, Pj.Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, menyempatkan diri berziarah ke makam orang tua Syekh Abdurrauf Assingkily ,di desa Tanjung Mas , Kecamatan Simpang kanan Aceh Singkil.
(MBPN_E.Tum/02A)