• Sab. Mei 8th, 2021

Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Sidak Seluruh Kamar WBP

Byadmin

Feb 10, 2021

BOGOR bhayangkaraperdananews.com – Antisipasi peredaran gelap narkotika, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, menggelar operasi mendadak (sidak) berupa penggeledahan di seluruh kamar yang dihuni para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Damari mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan pengeledahan di tujuh kamar hunian yang bertujuan untuk deteksi dini terhadap ganguan keamanan dan ketertiban di Lapas yang ia pimpin.

“Serta pencegahan, pemberantasan penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di dalam lapas, sekaligus tindak lanjut adanya berita penangkapan narkotika di daerah Parung, Bogor,” ungkap Damari, Rabu (10/2).

Mantan Kalapas Kotabumi, Lampung Utara itu menambahkan, dalam sidak ini pihaknya menemukan beberapa barang yang dilarang berada dalam blok Lapas diantaranya seperti korek api gas, gelas kaca, alat potong rambut, botol kaleng, sebuah Handphone.

“Termasuk kompor gas portabel, tabung gas portabel, sendok stainlees, headset, kabel, kipas angin kecil, botol parfum dan alat potong kuku. Barang-barang tersebut langsung kita data dan musnahkan,” terang Damari.

Lebih jauh, Kalapas murah senyum itu menjelaskan, selain sidak dalam kegiatan yang dilakukan pada Selasa (9/1) malam itu pihaknya juga memberikan himbauan seputar protokol kesehatan kepada para WBP.

“Untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan sidak ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tandas Damari, didampingi kepala KPLP Anom Kuswandono, Kasi kamtib Muhammad Syukron, Satopatnal, Karupam regu 4. (MBP-M.Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *