• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kanwil Kemenkum HAM Jateng Laksanakan Baksos ke Panti Wredha Harapan Ibu

Byadmin

Des 18, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Menyambut perayaan Natal 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkum HAM) Jawa Tengah, mengadakan baksos ke Panti Wredha Harapan Ibu Ngaliyan, Kota Semarang, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan baksos persekutuan Oikumene Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Di Jawa Tengah, Kepala Kanwil A Yuspahruddin BH, BcIP, SH, MH menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Pimpinan Panti Wredha Harapan Ibu, yang dipusatkan di Aula lantai 3 Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jateng, jalan dokter Cipto Semarang, berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta dan sejumlah sembako dan penunjang kesehatan berupa masker, handuk, madu, suplemen dan lainnya.

Sementara beberapa perwakilan jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng, menyerahkan bantuan secara langsung di titik lokasi (Panti Wredha Harapan Ibu), Jalan Raya Beringin, Gondoriyo, Kecamatan. Ngaliyan, Kota Semarang.

Ditemui usai kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Jateng menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk tali kasih kepada masyarakat dalam rangka memperingati perayaan Hari Natal 2021 oleh persekutuan Oikumene

“Kegiatan ini merupakan bentuk tali kasih persekutuan Oikumene Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat, secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Natal tahun 2021. Di Jawa Tengah, diberikan kepada Panti Wredha Harapan Ibu Kota Semarang,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan partisipasi aktif Kanwil Jawa Tengah, tidak saja kepada umat yang merayakan, namun juga kepada semua umat beragama yang berhak membutuhkan.

“Jadi di Bhakti Sosial ini tentu diberikan kepada semua umat yang berhak. Tidak membeda-bedakan,” imbuh A Yuspahruddin

Kegiatan baksos tersebut, juga tersambung secara virtual dengan kegiatan utama yang dipusatkan di Aula Direktorat jenderal Kekayaan Intelektual ex Gedung Sentra Mulia Lantai 18 Kementerian Hukum dan HAM pusat.

Dalam kesempatan itu, melalui rekaman video, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly menyampaikan, Bhakti Sosial tersebut, merupakan bentuk cinta kasih Tuhan kepada masyarakat melalui Kementerian Hukum dan HAM.

“Jangan lihat bingkisan ini dari isinya, namun dari ketulusannya,” ucap Menkumham dalam video tersebut.

Kegiatan di pusat sendiri, dihadiri oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen. Pol. Reynhard Saut Poltak Silitonga, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Mien Usihen, para Pengurus Oikumene Kemenkumham dan para Panitia Perayaan Natal Kemenkumham.

Sementara di Kantor Wilayah, tampak Kepala Divisi Administrasi, Jusman, SE, SH beserta jajaran, para Pejabat Administrasi, para pegawai baik dari Kantor Wilayah maupun dari UPT se Kota Semarang. (MBPN-RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *