• Jum. Apr 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolda Bali Hadiri Peresmian Layanan Samsat Kerthi, Samsat Drive Thru, Mobile Samsat Drive Thru dan SKCK Drive Thru

ByMBP-NEWS

Mei 7, 2021

BALI, bhayangkaraperdananews.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H Ms.i didampingi Dirlantas Polda Bali dan beberapa Pejabat Utama Polda Bali  menghadiri peresmian Layanan Samsat Kerthi, Samsat Drive Thru, Mobile Samsat Drive Thru dan SKCK Drive Thru di Kantor Samsat Badung, JL. I Gst Ngurah Rai No 203 Mengwi. Jumat (7/5).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Bali Bapak I Wayan Koster , Sekretaris Daerah Provinsi. Bali, Kepala Bapenda provinsi Bali, Kepala Cabang Jasa Raharja Prov. Bali, Kepala Pimpinan BRI Cabang Gajah Mada, Direktur Utama PT. Bank BPD Bali, Bupati Badung, Ka UPT Badung,  Perwakilan Ombudsman Bali.

Dalam sambutannya Kapolda Bali mengucapkan pada hari ini akan dilaksanakan peresmian beberapa inovasi pelayanan publik. Ini merupakan upaya kita bersama dalam rangka memperbaiki dan mengoptimalkan infrastuktur pendukung dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sesuai dengan 100 hari program Prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) yang tercantum dalam kebijakan utama nomor tiga yaitu transformasi pelayanan publik.

Berbagai inovasi yaitu Samsat Kerthi, Samsat Drive Thru, Mobile Samsat Drive Thru dan SKCK Drive Thru, merupakan inovasi pelayanan yang beberapa waktu lalu telah disusun dan coba untuk dijalankan namun perlu optimalisasi dengan melakukan evaluasi di beberapa tahapan pelayanan. Terlebih lagi di situasi pandemi saat ini yang sudah berjalan kurang lebih 1 tahun lamanya.

“Saya selaku Kapolda Bali menyambut baik atas pelaksanaan inovasi ini sebagai bentuk upaya Polri dan instansi terkait dalam menjawab kebutuhan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan sesuai dengan perkembangan situasi serta  menindak lanjuti pernyataan Bapak Presiden Ri yang menyatakan bahwa, dengan adanya pandemi ini perlu di dorong penyelenggaraan layanan publik melalui transformasi pelayanan yang dilakukan dengan menghadirkan terobosan-terobosan, cara-cara baru, dan inovasi, serta mencari smart shortcut yang dapat di implementasikan dengan baik sehingga pelayanan publik diharapkan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sebagai sebuah layanan one stop service,” Ujar Kapolda Bali. (MBP-Arda Oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *