• Ming. Sep 26th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolres Karangasem Hadiri Acara Penutupan Dan Penyerahan Hasil TMMD Ke-111 Tahun 2021 Kodim 1623/Karangasem

Byadmin

Jul 14, 2021

KARANGASEM, bhayangkaraperdananews.com – Bertempat di Wantilan Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem Jln. Ngurah Rai Amlapura dilaksanakan Acara penutupan dan penyerahan hasil TMMD Ke-111 TA. 2021 Kodim 1623/Karangasem dengan tema “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI “ Rabu 14/07/2021.

Kegiatan Ceremonil Penutupan Dan Penyerahan Hasil TMMD Ke-111 Tahun 2021 Kodim 1623/Karangasem dilaksanakan secara terbatas guna menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat yaitu meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pelaksanaan PPKM Darurat Jawa -Bali , Acara dipimpin Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, SH, dengan Perwira Acara Letda Inf. I Ketut Gedur.

Hadir pula dalam acara Penutupan tersebut antara lain Kasiter Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Drs. Iwan Sopwan, Pasi Bakti TNI Siterrem 163/WSA, Kapten Inf. Ida Bagus Komang Widnyana, Kapenrem, 163/WSA, Mayor Arm. Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Dandim 1623/ Karangasem Letkol Inf. Bima Santosa, Dandim Klungkung di Wakili Pasi Pers, Kapten CAJ Triyono, Bupati Karangasem I Gede Dana, S. Pd, Msi, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S. I. K., M.M. Tr, Ketua DPRD Karangasem diwakilkan, Kajari Karangasem, H. Kalbu Pribadi, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Karangasem, I Wayan Suarta, SH, Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Arta Dipa, SH.,MH, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, ST., MT, Kadis PMD Kab. Karangasem, I Nengah Mindra, SE.,MM, Kadis PUPR Kab. Karangasem, I Nyoman Sutirta Yasa, ST.,MT, Kepala Bapelitbangda Kab. Karangasem I Nyoman Siki Ngurah, ST, MT, Camat Bebandem, Drs. Gusti Ayu Wija Sri Anjani, Camat Selat, I Nengah Danu, S. Sos, MAP, Kapolsek Selat, AKP Bambang Haryanto, SH, Perbekel Desa Sebudi, I Nyoman Tinggal, dan Perbekel Jungutan, I Nyoman Wastika

Kegiatan Diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Acara Penutupan dan penyerahan hasil TMMD ke-111 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1623/Karangasem di mulai, dengan Paparan Dandim 1623/Karangasem selaku Dansatgas TMMD yang intinya memaparkan tentang Sasaran fisik yaitu Pembuatan Jembatan dengan panjang 15 meter dan lebar 5 meter, pembuatan Senderan jembatan dengan panjang 40 meter dan tinggi 5 meter dan pembuatan Cekdam penahan pasir dengan ukuran panjang 5 meter, lebar 1,5 meter, tinggi 2 meter.

Sasaran tambahan yaitu pembuatan Bak Penampungan air dengan ukuran panjang 4 meter, lebar 2 meter, tinggi 2 meter dan pembukaan Lahan Pertanian seluas 1,4 hektar dapat dituntaskan tepat waktu.
Demikian juga sasaran non fisik berupa kegiatan Penyuluhan atau Sosialisasi dengan berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat juga terlaksana dengan baik sesuai rencana.

Selanjutkan dilaksanakan dengan Penanda tanganan naskah hasil pekerjaan dan penyerahan dari Dandim 1623/Karangasem selaku Dansatgas kepada Bupati Karangasem I Gede Dana S. Pd, Msi.

Pangdam IX/Udayana yang diwakili oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, SH selaku PKP TMMD sekaligus Menutup kegiatan TMMD ke -111 Tahun Anggaran 2021 menyampaikan kepada hadiran, mengajak agar senantiasa memanjatkan Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia – Nya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul bersama dalam rangka menghadiri acara penutupan TMMD ke – 111 Kodim 1623/ Karangasem tahun anggaran 2021 dalam keadaan sehatwal’afiat.

Hari ini, seluruh masyarakat dan Instansi terkait, Pemerintah Daerah serta Prajurit TNI telah menyelesaikan program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke – 111 Tahun 2021 dengan baik dan sukses. selama satu bulan penuh mulai tanggal 15 Juni 2021 sampai dengan 14 Juli 2021 .

Kegiatan TMMD ke – 111 dilaksanakan dengan melibatkan 150 Prajurit TNI serta komponen masyarakat lainnya yang berasal dari Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat Desa Sebudi. dengan harapan dapat menggelorakan kembali semangat gotong royong dan sebagai momentum untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam mempercepat akselerasi pembangunan di wilayah, terlebih lagi TMMD kali ini terlaksana dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih membutuhkan perhatian kita semua untuk menangani dan memutus mata rantai penyebarannya.

Lebih jauh Danrem menjelaskan , Sasaran dan volume pekerjaan TMMD cukup berat dan menantang, walaupun kendala yang dihadapi yakni cuaca yang sering turun hujan, sedangkan sarana dan prasarana serta waktu yang dibutuhkan sangat terbatas, namun dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab dari semua pihak, baik TNI, Polri, Masyarakat dan Instansi terkait lainnya bersatu padu, bahu membahu dapat menyelesaikan program TMMD ke – 111 ini, sehingga semua sasaran mulai dari sasaran fisik berupa pembuatan Jembatan dengan panjang 15 meter dan lebar 5 meter, pembuatan Senderan jembatan dengan panjang 40 meter dan tinggi 5 meter dan pembuatan Cekdam penahan pasir dengan ukuran panjang 5 meter, lebar 1,5 meter, tinggi 2 meter serta terdapat sasaran tambahan pembuatan Bak Penampungan air dengan ukuran panjang 4 meter, lebar 2 meter, tinggi 2 meter dan pembukaan Lahan Pertanian seluas 1,4 hektar dapat dituntaskan tepat waktu. Demikian juga sasaran non fisik berupa kegiatan Penyuluhan atau Sosialisasi dengan berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat juga terlaksana dengan baik sesuai rencana.

Dengan berakhirnya TMMD ini, Saya mengucapkan terima kasih, matur suksema kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan TMMD ke – 111 Kodim 1623/Karangasem tahun anggaran 2021 di Desa Adat Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat. Mudah-mudahan apa yang telah dibangun ini dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat serta dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Saya berharap kepada masyarakat untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD ke – 111 ini, pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.

Kepada Dansatgas TMMD ke -111 Kodim 1623/Karangasem, Saya perintahkan untuk melakukan Evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada kegiatan yang sama di periode berikutnya.
Kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke Induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan serta tetap jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, mari kita tetap saling mengingatkan untuk disiplin dalam protokol kesehatan, terlebih saat ini pemerintah sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat, untuk itu mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kepedulian dalam mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “Paparnya menutup Sambutan.

Disela-sela kesibukannya Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S. I. K., M.M. Tr, mengatakan kepada mitra Humas, “Program TMMD sudah memberikan kontribusi positif bagi Pembangunan di Daerah, tingkat Sinergitas yang dijalin antara TNI-Polri dengan seluruh komponen masyarakat untuk membangun kesadaran Berbangsa dan Bernegara sesuai dengan tema yang telah disampaikan oleh Danren tadi yakni , ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, ‘Ujarnya sambil bergegas naik kemobil untuk melaksanakan pembagian paket sembako di Desa Buda Keling Kecamatan Bebandem. (MBPN-Arda Oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *