• Sab. Jun 19th, 2021

Kapolsek Kemayoran Pantau Giat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke-Dua di Rusun Apron Kemayoran

Byadmin

Mei 9, 2021

Jakarta, Bhayangkaraperdananews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat menggelar Vaksinasi Covid-19 yang dikedua di wilayah Rusun Apron RW 010 Kebon Kosong, Kemayoran Jakarta Pusat. Minggu, (09/05/21).

Dalam kegiatan ini Kompol Ewo Samono, S.H menuturkan pelaksanaan vaksinasi tersebut serentak atas instruksi Kapolsek Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi.

“Kegiatan vaksinasi covid-19 ini serentak sesuai instruksi dari Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat, Bapak Kombes Pol Hengki Haryadi,” Ujarnya.

Diketahui kegiatan vaksinasi kedua yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini diperuntukan kembali bagi para lansia dengan berbagai persyaratan kesehatan yang harus dipenuhi.

Kompol Ewo menuturkan, untuk penerima vaksinasi kedua ini ada 100 peserta, dimana memprioritaskan para lansia. Dirinya juga mengimbau kepada para penerima vaksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk peserta ada 100 orang, dan tetap kami memprioritaskan untuk para lansia, kami juga mengimbau bagi penerima vaksin untuk tetap mematuhi prokes, karena tidak menutup kemungkinan bisa terpapar jika tidak mematuhi prokes covid-19.” Imbuhnya.

Vaksinasi Sinovac Covid-19 kedua Saat di wawancarai, salah satu perawat/pemberi vaksinasi Mengatakan bahwa dalam penyuntikan vaksin sinovac ini harus memenuhi standar persyaratannya, diantaranya penerima vaksin harus benar – benar dalam keadaan sehat.

“Bagi penerima vaksin sinovac ini pertama harud dalam keadaan benar – benar sehat. Dan bila ada yang memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, janung, ginjal dan penyakit syarat lainnya, harus konsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialisnya.” Terang Manatarya selaku salah satu perawat.

Ditemui terpisah salah satu peserta penerima vaksin Ibu Sriyatini (57) mengungkapkan dari pertama kali dirinya menerima vaksin covid-19 hingga kedua kali nya ini, dirinya tetap dalam keadaan sehat tanpa mengalami efek apapun.

“Alhamdulillah dua kali di vaksin tidak ada efek yang mengganjal dan sampai saat ini dan dari vaksin yang pertama Alhamdulillah masih sehat.” Ujarnya.

Ibu Sriyatini juga berharap semoga sesegera mungkin kondisi Indonesia khususnya DKI Jakarta kembali stabil dan normal kembali.

Ramadhan Barokah Bersih – bersih Masjid, Tak hanya pelaksanaan vaksinasi saja, dihari baik dan bulan baik ini pun dimanfaatkan oleh Polsek Kemayoran dengan melaksanakan bersih – bersih Masjid Baabul Hasanah yang berlokasi di wilayah Utan Panjang Barat RW 010 Kemayoran Jakarta Pusat.

Giat yang bertemekan “Ramadhan Barokah” ini selain melakukan bersih – bersih Masjid juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako dan sajadah yang diberikan kepada marbot pengurus Masjid.

“Untuk kegiatan ‘Ramadhan Barokah’ kami dari Polsek Kemayoran melakukan bersih – bersih di Masjid Baabul Hasanah, kita juga memberikan sembako dan sajadah untuk marbot dan para pengurus Masjid.” Ujar Kompol Ewo Samono S.H saat pelaksanaan vaksinasi.

Terpantau dilapangan oleh kami, kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang kedua dan kegiatan bersih – bersih Masjid ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (MBP-RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *