• Sel. Sep 21st, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolsek Pantau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Siswa/i SMA Negeri 1 Tampaksiring

Byadmin

Agu 24, 2021

GIANYAR, bhayangkaraperdananews.com – Tampaksiring Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini pantau langsung giat vaksinasi Covid-19 untuk siswa/siswi 12-17 tahun di SMA Negeri 1 Tampaksiring Hari kedua, selasa (24/8/21) ditujukan untuk kelas X, XI .

Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis CoronaVac (kerap disebut SinoVac), yang diproduksi langsung oleh Biofarma. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 wita sampai selesai, dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari penghentian. Siswa juga diwajibkan untuk membawa fotokopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.

Adapun beberapa tahapan vaksinasi:

  1. Pra-registrasi untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)
  2. Meja screening (melakukan pengecekan suhu,tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi)
  3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung)
  4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan setifikat vaksinasi).

“Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kelompok kekebalan (herd immunity), dan tujuan dari vaksinasi covid-19 ini agar semua masyarakat terhindar dari penyakit Covid -19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Dr. I Gd Ardita sebagai penanggung jawab dari Puskesmas Tampak Siring I

Ada pula efek samping yang disebabkan setelah melaksanakan vaksinasi Covid-19 berupa Ngantuk .

“Perasaan saya setelah di vaksin sangat senang dan lega, dari kemarin saya kepikiran dan lumayan deg-degan takut sama efek sampingnya dan sejauh ini sih belum ada, semoga aja sampai nanti aman-aman saja ya,” ungkap I Kadek Kresna Diputra dan Arys Nesa Pradika, dua siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tampaksiring yang telah menerima vaksinasi, selasa 24/8/21.

Menambahkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi untuk siswa-siswi 12-17 tahun. Menurutnya, dengan kegiatan vaksinasi dapat memberikan rasa aman yang sebelumnya hanya dapat dirasakan oleh orang dewasa 17 tahun ke atas yang telah menerima vaksinasi”ungkapnya. (MBPN-Arda Oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *