• Sen. Okt 25th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kasdam IV/Diponegoro Ikuti Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka Secara Virtual

Byadmin

Agu 17, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada HUT Ke-76 Republik Indonesia secara virtual dari Istana Merdeka yang dilaksanakan di gedung Gradhika Bhakti Praja Jalan Pahlawan Kota Semarang, Selasa (17/8/2021).

Diwaktu yang sama Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah juga diikuti Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M. Bertindak sebagai inspektur upacara di  Halaman Kantor Gubernur Jateng yakni Wakapolda Jawa Tengah Brigjen. Pol. Abiyoso Seno Aji, S.I.K dan Komandan Upacara Kasatlantas Polrestabes Semarang  AKBP Sigit, S.I.K., M.H.. , diikuti para Pejabat Kodam IV/Diponegoro, Kepolisian Jateng dan Forkopimda Provinsi Jawa Tengah.

Plh Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si. mengungkapkan bahwa prosesi penurunan Bendera Merah Putih berjalan dengan baik, lancar, dan khidmat, ditengah-tengah situasi pandemi Covid-19. Upacara Penurunan Bendera pada sore hari digelar sekitar pukul 17.00 WIB, Bendera Merah Putih sempurna diturunkan oleh Pasukan Paskibra yang bertugas.

“Upacara penurunan bendera yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini sekaligus sebagai penutup rangkaian peringatan HUT RI ke-76” ungkapnya.

Ditambahkan Plh Kapendam bahwa merdeka di masa sekarang dapat dimaknai dengan cara membangun optimisme bersama menyelesaikan pandemi Covid-19 serta terwujudnya harapan bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju.

“Mari kita terus kobarkan semangat yang tidak kenal lelah dalam mengisi kemerdekaan. Ini adalah wujud nyata menghormati dan menghargai jasa para pahlawan bangsa yang dengan jiwa raganya berjuang mewujudkan kemerdekaan” imbuhnya.

Keyakinan dan semangat optimisme ini harus sepenuhnya melekat dalam diri bahwa Indonesia mampu. Sebagaimana pesan pendiri Bangsa Ir. Soekarno bahwa bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.

Turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Kajati Jawa Tengah, Ketua DPRD Provinsi, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, PJ. Sekertaris daerah Provinsi Jawa Tengah l dan Para Asisten Sekda Provinsi Jawa Tengah. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *