• Kam. Jul 25th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Taklimat Awal Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2023

ByMBP-NEWS

Okt 9, 2023

SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin Taklimat Awal pelaksanaan kegiatan Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2023 di wilayah Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Ruang Bina Yudha, Makodam IV/Dip. Senin (9/10/2023).

Saat membacakan sambutan Pangdam, Kasdam mengucapkan selamat datang di wilayah Kodam IV/Diponegoro, khususnya kepada Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M.Tr. (Han) selaku Pengendali Mutu I dan Brigjen TNI Teguh Prayitno selaku Ketua Tim.

Seiring dengan diberlakukannya DIPA daerah dalam penyaluran anggaran yang menuntut para Kepala Satker untuk lebih cermat dan teliti, maka saat ini Kodam IV/Diponegoro telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kinerja sesuai dengan program kerja maupun anggaran yang telah ditetapkan. Tentunya berpedoman pada aturan yang transparan dan akuntabel.

Terkait dengan hal tersebut kehadiran Tim Current Audit Itjenad di wilayah Kodam IV/Diponegoro bertujuan untuk memastikan penyelenggaraan dan pengelolaan anggaran di seluruh Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro sudah sesuai prosedur dengan sistem yang berlaku.

“Kepada para Ka Satker/Sub Satker yang Satuannya menjadi objek pengawasan agar membantu kelancaran tugas Tim Pengawas,” ucap Kasdam kepada para Dansat jajaran yang hadir pada kegiatan tersebut.

Termasuk memberikan data secara benar, transparan dan akuntabel agar diketahui apabila ada hal yang perlu diperbaiki guna meminimalisir kesalahan yang dapat menjadi temuan.

Hadir pada acara tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudhi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Budi Kusworo, para Danrem, para Asisten Kasdam, Kabalakdam serta Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)