• Sen. Okt 25th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kemenkumham RI Adakan “Kumham Peduli Berbagi” di Aceh Singkil

Byadmin

Agu 4, 2021

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Kantor Wilayah Aceh Rumah Tahanan Negara kelas IIB Singkil, adakan Bhakti Kemenkumham terhadap Masyarakat terdampak Covid-19 di Aceh Singkil.

Acara peduli berbagi itu diadakan di halaman Rutan kelas IIB Singkil, Selasa (03/8/21) di Singkil Utara.

Kepala Rutan kelas IIB Singkil, Azwir, didampingi staf dan Petugas lainnya, langsung memberikan bingkisan bantuan terhadap puluhan masyarakat yang mayoritasnya diterima para kaum ibu. Adapun bingkisan itu berupa beras, minyak goreng, telur, dan Indomie, dalam satu paket yang dibagi secara bergilir dengan membawa kupon.

Azwir mengatakan, tujuan Kumham Peduli Berbagi itu adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang dilanda Wabah Covid19. Walaupun hanya sedikit, namun diharapkan berguna bagi masyarakat dalam situasi seperti saat ini, ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya sedikit bantuan ini, akan terbantu untuk meringankan beban masyarakat dalam himpitan ekonomi yang dilanda Covid. Kerna kita tahu bahwa disaat mewabahnya Pandemi ini, kemiskinan merajalela dan pengagguran semakin meningkat, maka kita peduli dalam hal seperti ini”, Pungkas Azwir, mengutip penyampaian arahan Menkumham, Yasonna Laoly.

Azwir menambahkan, Program Kumham Peduli Berbagi itu, dilaksanakan serentak secara Nasional pada Selasa 03 Agustus 2021, diseluruh Lapas maupun Rutan di INDONESIA.  Kemenkumham mengusung Tema, #Kumham Peduli Kumham Berbagi, demikian, Azwir. (MBP-N, H.T/02 Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *