• Sel. Mei 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kepala Desa Ngambakrejo Membagikan Kambing Ke Warganya Yang tidak Mampu

Byadmin

Apr 27, 2022

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Kepedulian Agus Mulyono dan istri Sulistiowati sebagai Kepala Desa Ngambakrejo kecamatan Tanggungharjo kabupaten Grobogan kepedulian terhadap warganya yang kurang mampuĀ  ini tahap yang kedua kalinya setelah satu tahun yang lalu Agus Mulyono membagikan 80 kambing ke warganya yang kurang mampu dan yatim piatu, kali ini 61 kambing dibagikan dibulan romadhon sebagai bentuk kepedulianya terhadap warga yang tidak mampu, karena Desa Ngambakrejo untuk pakan ternak sangatlah melimpah.

Sekitar jam 8 pagi Agus Mulyono menghantarkan langsung kambing kambing tersebut ke kandangnya, dan berpesan kepada penerima untuk dirawat yang baik sehingga beranak pinak.

Benar wejangan orang tua kita dahulu, bila anak anakmu meminta sesuatu padamu, berilah kail jangan kau berikan ikan, memberikan pendidikan pada kita, tentang kemandirian, keuletan, dan membiasakan bekerja keras untuk mencapai sesuatu, itu tepat sekali yang dilakukan Agus Mulyono sebagai Kepala Desa.

Ditemui tim MBP-News, tokoh masyarakat juga wakil ketua LSM Gani  H. Muhtarom ” yang dilakukan oleh Agus Mulyono adalah tauladan kepada segenap warga masyarakat khususnya Ngambakrejo untuk merasakan penderitaan orang yang ada di sekelilingnya bila ada kecukupan harta benda untuk peduli, membantu yang kurang mampu, dengan melatih hidup mandiri, jangan memberikan sesuatu yang habis sekali dimakan, tapi bisa dikembangkan menjadi sebuah penghasilan untuk menopang kehidupan keluarga “.

Seklumit keberhasilan salah satu peternak kambing Desa Ngraweng Mbah Kasmen umur 75 tahun, menceritakan 3 tahun yang lalu  saya beli kambing satu, belum setahun sudah manak (Beranak) 2, setahun kemudian  sudah manak (Beranak) lagi 2, tiga tahun ini jalan kambing saya sudah jadi 6, yang menyenangkan anak pertama dua semua jantan, dan sudah ditawar 6 juta tidak saya berikan”.

Dengan adanya bantuan Kambing ini, setidaknya dapat membantu warga yang kurang mampu untuk beternak kambing, semoga menjadi inspirasi bagi kita semua.  (MBPN-Muhtarom)