• Kam. Sep 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kepala Kantor SAR Semarang: Warga Desa Curug Tegal ditemukan Meninggal dunia akibat terseret Arus

Byadmin

Jul 15, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Mohamad Alfat Gathfan (13) warga Desa Curug RT.01/RW.02 Kabupaten Tegal tenggelam di sungai Gung Tegal pada Rabu (14/7/2021) siang dan pukul 08.45 WIB tadi berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, kamis (15/07/21).

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Rabu sekitar pukul 2 siang Korban bersama 6 orang temannya mandi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Gung. Awalnya tidak ada masalah, namun tak lama tiba-tiba dua remaja yang asik berenang yakni Andika dan Alfat terlihat terseret arus dan timbul tenggelam.

“Andika berhasil diselamatkan oleh seorang pemancing namun Alfat terbawa arus hanyut dan tenggelam. Dugaan kuat korban tidak mahir berenang dan infonya arus bawah deras sehingga korban kelelahan dan hanyut tenggelam” ungkapnya

Pencarianpun segera dilakukan oleh tim SAR gabungan namun hingga Rabu malam korban belum ditemukan sehingga dilanjutkan pada Kamis. Akhirnya pada Kamis pagi korban berhasil ditemukan.

Metode pencarian tim SAR gabungan dengan sistem penyelaman di area tempat kejadian dan juga penyisiran. Akhirnya tak lama setelah dibuka kembali operasi pencarian, pukul 08.45 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan arah Utara jarak dari TKP kurang lebih 15 meter setelah dilakukan penyelaman, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka” imbuhnya

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai terima kasih tim SAR gabungan yang sudah melaksanakan selanjutnya tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing” tutupnya. (MBPN-Sunarno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *