• Sab. Mei 8th, 2021

Kerjasama MOU kampung Wates Bumi Ratu Nuban dengan Bank Lampung

Byadmin

Feb 22, 2021

LAMPUNG TENGAH, bhayangkaraperdananews.com – Kampung wates kecamatan Bumi Ratu Nuban kabupaten Lampung Tengah menjalin kerja sama (MOu) dengan Bank Lampung dengan program “Smart Lampung” yang dilaksanakan di Aula Kampung Wates Kecamatan Bumi Ratu Nuban kabupaten Lampung tengah.(Senin 21/02/2021)

Kepala kampung Wates Wahyu Bintoro dalam sambutannya mengatakan, Dalam kesepakatan kerja sama antara Kampung Wates dan Bank Lampung agar masyarakat kampung Wates dapat memanfaatkan kesempatan dan peluang kerjasama ini untuk melakukan simpan atau permodalan dari Bank Lampung melalui Program ” Smart Lampung”, Semoga dengan adanya kerjasama ini masyarakat kampung wates dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan khususnya untuk masyarakat kampung Wates ini.

“Dengan adanya kerjasama MOU Kampung Wates dengan Bank Lampung saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan dan peluang ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan permodalan yang diberikan oleh Bank Lampung, Sehingga masyarakat Kampung Wates meningkatkan perekonomian untuk keluarganya, Apalagi disaat masa pandemi ini saya berharap kerja sama ini benar-benar dapat dimanfaatkan dan di rasakan oleh masyarakat kampung Wates”. Ujarnya

Wahyu Bintoro berharap dalam menjalin kerja sama dengan Bank Lampung dapat digunakan untuk pengembangan BUMDes, Baik di bidang sektor perdagangan maupun di sektor pertanian dan yang lain-lain agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, saya akan perintahkan aparatur desa untuk memberitahukan kepada warganya tentang kerjasama MOU ini agar Masyarakat tahu dan mengerti sehingga motto “Kampung Wates Tersenyum” Dapat kita rasakan.

” Saya berharap dengan adanya kerjasama ini dapat digunakan untuk pengembangan BUMDes baik di sektor perdagangan dan di sektor pertanian maupun di sektor yang lain nya, Saya akan suruh perangkat desa baik kepala lingkungan ataupun RT untuk memberitahukan tentang kerjasama ini agar masyarakat dapat memanfaatkan program dari Bank kampung, sehingga motto kampung Wates tersenyum Dapat dirasakan oleh masyarakat. ” Pungkasnya

Dalam sambutan nya Ari perwakilan dari Pihak Bank Lampung menjelaskan kepada masyarakat tentang isi dari program smart Lampung, Program-progam yang dapat masyarakat lihat dan menggunakan dan yang dapat digunakan dan sesuai dengan keahliannya.

Inilah dua program yang kami tawarkan kepada masyarakat. (1) Menabung (Macam-macam Jenis tabungan) (2) Bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya baik di sektor Pertanian, Peternakan, Perikanan, Toko kelontongan, Bengkel dan usaha -usaha yang lain nya juga dapat mengajukan pinjaman untuk tambahan modal usaha. Untuk pinjaman juga ada beberapa jenis yaitu (1) Jenis Pinjaman KUR (2) Pinjaman Umum dan lain-lain. Jelasnya

Untuk mempermudah masyarakat kampung Wates semua jenis transaksi pelayanan bisa dilakukan dan berhubungan dengan kantor kepala kampung Wates. (Tim mbp Lamteng )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *