• Sab. Jul 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ketum Koperasi MNT Pusat Suvey Lahan Program Penggemukan Lele di Desa Kuripan Demak

ByMBP-NEWS

Apr 14, 2021

JATENG. bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka menyahuti harapan masyarakat luas, khususnya desa Kuripan Demak, Rabu 14/04/2021 Ketua Umum Koperasi MNT Pusat Robbi Irawan Wiratmoko, S.Ag, MH bersama rombongan dan didampingi oleh unsur DPW MNT Jateng Ketua Susy Liesetyawati, wakil ketua Bambang Rusmanto, Sekretaris Beni Rusminto, SH dan bendahara Mimin Tri Widowati, SE serta didampingi oleh Ketua DPC MNT Demak Hj. Sakdiyah Yunaida, S.Pd ke Desa Kuripan, Kec Karangawen Demak guna mewujudkan program Penggemukan Lele versi Bioflog.

Dalam pantauan mbp.news bahwa kehadiran DPP dan DPW MNT disambut langsung oleh Bapak Sudiyo Priyono selaku Kepala Desa Kuripan Kec Karangawen Demak yang didampingi oleh Sekretaris Desa Adi Setya Laksana dan beberapa masyarakat kutipan.

Pertemuan dilaksanakan di aula Desa Kuripan. Dalam pertemuan dimanfaatkan oleh masyarakat yang hadir untuk menanyakan masalah berkisar Tehnis atau cara melaksanakan program Penggemukan Lele dengan pemakaian Bioflog. Karena selama ini masyarakat melaksanakan penggemukan Lele, selalu mengalami gagal panen dalam menuju peningkatan ekonomi. Dalam ternak lele, masyarakat selalu pada posisi rugi. Karena dari harga bibit, penyediaan pakan semuanya serba mahal. Dan pada saat panen, harga penjualan jatuh dibawah Harga Eceran Jual. Semua lebih dominan dikuasai oleh para tengkulak.

DPP MNT dalam penjelasannya yg disampaikan langsung oleh Ketua Umum Gus Robi, menawarkan program penggemukan Lele, dengan cara yang dilakukan oleh Koperasi MNT.
Yakni Koperasi MNT siap membantu masyarakat dengan memberikan solusi bisnis yang menguntungkan. Bahwa Bibit lele dan Pakan akan disediakan oleh MNT kemudian Dimasa Panen, MNT siap dukung untuk pemasarannya dengan harga standard pada saat panen, sehingga masyarakat akan terhindar dari para tengkulak juga terhindar dari kerugian.
Program yang disodorkan oleh pihak Koperasi, pada prinsipnya masyarakat dapat menerima.

Selanjutnya DPP, DPW dan DPC MNT bersama sama dengan Kepala Desa meninjau Lahan obyek yang akan digarap pada program penggemukan Lele Bioflog.
Harapan kepala desa dalam program tersebut terjadi kesepakatan pengelolaan, maka masyarakat diharapkan memegang kunci Kejujuran. Inshaa Allah, apabila hal tersebut dipegang kesuksesan akan menghadiri kita dalam setiap usaha. (mbp.news R.Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *