• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

KMP Aceh Hebat 3 Kembali Beroperasi, Masyarakat Gembira

Byadmin

Des 7, 2021

Aceh Singkil, bhayangjaraperdananews.com – Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 3 penyeberangan pelabuhan Singkil menuju Pulau Banyak Kembali Beroperasi.

Meski sempat berhenti beroperasi sejak 18 Oktober 2021 lalu karena alasan docking atau perawatan tahunan.

Nakhoda KMP Aceh Hebat 3, Capt. Laode Mat Salim, menyebutkan, bahwa proses docking kapal Aceh Hebat 3 dilakukan untuk memastikan keselamatan pelayaran. Kondisi kapal menjadi tetap layak sehingga aman untuk berlayar.

“Alhamdulillah, kondisi kapal dan mesin bagus, makanya kita kembali ke lintasan”, jelasnya Jum’at (16/11/2021) lalu.

Kapal Aceh Hebat 3 juga melaksanakan sea trial yang diawasi oleh Marine Inspector dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh pada Jumat, 19 November.

Sea trial meliputi pemeriksaan dan pengujian alat keselamatan, navigasi, performa mesin, dan Syarat Pelayanan Minimum (SPM).

Rangkaian pengujian juga melibatkan petugas dari Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Cabang Belawan Sumatera Utara, pihak BKI meneliti kembali berbagai dokumen kapal.

Pemeriksaan ini sebagai prosedur wajib yang harus dilalui sebelum kapal kembali beroperasi setelah docking.

Selama kapal Aceh Hebat 3 docking, periode awal November, banyak masyarakat yang menanyakan kapan kapal kembali beroperasi.

Hal ini menunjukkan animo masyarakat yang terus meningkat untuk berlayar dengan kapal tersebut dan lebih nyaman saat kondisi cuaca penghujan di penghujung tahun.

Pasca sudah beroperasi nya kembali KMP Aceh Hebat 3, masyarakat sangat gembira karena Transportasi laut sudah lancar kembali, terutama warga yang beraktifitas ke Pulau banyak dan begitu juga sebaliknya. (MBPN_A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *