• Sab. Mei 15th, 2021

Komisi IX DPR RI dan BP2MI Sosialisasikan Program PMI VVIP Di Kragilan Boyolali

Byadmin

Apr 11, 2021

BOYOLALI, bhayangkaraperdananews.com – Keseriusan Pemerintah Desa Kragilan dalam menerapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi ini terlihat dalam acara sosialisasi penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia sebagai VVIP bersama anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo, S.PI, MM, Minggu (11/04/2021) di aula kantor Desa Kragilan Mojosongo Boyolali.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Komisi IX dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Jawa Tengah. Dibuka langsung oleh Kades Kragilan Dedy Saryawan dan Anggota Komisi IX DPRI RI , Rahmad Handoyo, S.PI, MM dari Fraksi PDI Perjuangan.

Handoyo menyampaikan, salah satu bentuk program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan adalah memberikan peluang kepada pemuda Indonesia untuk bekerja di luar negeri. Baginya, sudah saatnya pemuda Indonesia mengembangkan sayap untuk kreatifitas melalui program pemerintahan ini.

Perwakilan Disnaker Boyolali, Sugeng Riyanto menegaskan, ” Program ini merupakan bentuk kerjasama pemerintah kita dengan pemerintah tujuan untuk menempatkan pemuda Indonesia sesuai dengan skill yang ia punya tidak dipungut biaya apabila ada pungutan tolong hubungi saya langsung di kantor,” tegasnya.

Selanjutnya pemerintah melalui BP2MI akan merekrut pemuda-pemuda Indonesia yang bersedia ikut program sebagai pekerja migran ke luar negeri dengan kriteria usia 18 – 35 tahun, perlu komitmen bersama antara masyarakat dengan pemerintahan untuk mensukseskan program seperti ini.

Lebih lanjut Handoyo mengungkapkan,” Harapan kami ke depannya masyarakat betul-betul jeli dalam memahami hakikat dari program-program yang disodorkan pemerintah. Sebab bukan tidak mungkin akan menimbulkan persepsi negatif di tengah masyarakat jika kita tidak memahami betul hakikat dari program-program tersebut, tetap semangat dalam kondisi pandemi covid19 mari kita dukung Pemerintah dalam program vaksinasi dan bersama sama memberikan pengertian perlunya vaksinasi, ” pungkasnya.

Camat Mojosongo, Tusih Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Komisi IX Rahmad Handoyo, S.PI, MM dan instansi terkait atas terselenggaranya sosialisasi PMI VVIP bisa semakin mensejahterakan masyarakat khususnya di Wilayah Mojosongo.
Hadir pada kegiatan tersebut, Perangkat Desa, BPD,  Karang Taruna, Ketua Rt/Rw dan beberapa kelompok pemuda yang betul-betul ingin mencari pekerjaan di luar negeri. (MBP News/Hernanko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *